4 Pertimbangan : Aplikasi Neo+ Aman Atau Tidak ?

aplikasi neo+ aman atau tidak

Aplikasi neo+ aman atau tidak ? – Pertanyaan ini umumnya akan terlintas Ketika anda ingin menginstal salah satu aplikasi besutan salah satu bank baru yaitu neo bank.

Pada kesempatan kali ini tipshidup akan membahas topik tentang Aplikasi neo+ aman atau tidak, beserta berbagai informasi terkait lainnya.

Apa Itu Neo+ ?

Sebelum membahas tentang aplikasi neo+ aman atau tidak, mari kita simak terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan neo+?

Neo+ adalah aplikasi mobile banking dari Bank Neo Commerce (BNC) atau bias akita kenal dengan Neo Bank yang dapat digunakan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online online.

Aplikasi Neo+ yang sebelumnya beranama neo+: BNC Digital Bank saat ini telah berganti nama menjadi neobank: BNC digital bank.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Aplikasi Neo+?

Berikut adalah beberapa Keuntungan yang diklaim dapat anda peroleh Ketika menggunakan aplikasi neobank :

  1. Anda dapat membuka tabungan digital tanpa nominal setoran dengan Bunga hingga 6% p.a. dan dikreditkan setiap hari
  2. Anda dapat menempatkan dana pada deposito berjangka dengan bunga tinggi hingga 8% p.a mulai Rp 200.000 dengan jangka waktu fleksibel mulai 7 hari sampai 1 tahun
  3. Bebas Transfer manapun dengan limit hingga Rp 300 juta
  4. Bebas biaya admin
  5. Bebas biaya bulanan
  6. Anda dapat memanfaatkan fitur neo jurnal untuk mengatur keuangan tanpa perlu repot
  7. Anda dapat melakukan cek histori transaksi kapanpun dan dimanapun

Keluruh transaksi yang anda lakukan termasuk membuka tabungan, menempatkan deposito dan sebaganya dapat dilakukan 24 jam non stop.

Aplikasi Neo+ Aman Atau Tidak ?

Setelah mengetahui berbagai keterangan di atas lalu bagaimana? Aplikasi neo+ aman atau tidak?. Perlu anda ketahui neobank ini adalah salah bank yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

PT Bank Neo Commerce Tbk atau BNC telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengimplementasikan fitur Digital Customer Onboarding sejak awal September 2021.

Selain itu, jika menilik dari pemegang saham pengendalinya bank neo yaitu PT Akulaku Silvrr Indonesia yang dimiliki oleh bilyuner Jack Ma, dapat dikatakan memiliki struktur modal yang kuat.

Selain pertimbanan diatas, untuk menilai apakah Aplikasi neo+ aman atau tidak, mari kita simak juga produk dan fitur dari masing-masing produk tabungan dan kredit dari bank neo.

Apa Saja Produk Tabungan Di Bank Neo ?

Hal pertama yang dapat anda pertimbangkan untuk menilai Aplikasi neo+ aman atau tidak adalah dilihat dari fitur produk tabungan bank neo sebagai berikut :

  1. Giro Individu : Simpanan bagi para individu yang membutuhkan transaksi bisnis dengan volume besar, serta dapat bertransaksi lewat Cek atau Bilyet Giro BNC
  2. Tabungan Reguler : Simpanan bagi semua nasabah BNC. Transaksi mudah melalui seluruh ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.
  3. Tabungan Prima : Simpanan yang diperuntukkan bagi semua nasabah yang menginginkan fitur dan fasilitas premium dari sebuah simpanan. Dapatkan bunga menarik setara dengan deposito serta desain khusus pada buku tabungan dan kartu ATM.
  4. Tabungan Bhakti Pensiun : Simpanan yang diperuntukkan bagi semua nasabah pensiunan yang ingin berkantor bayar pada BNC, tanpa dikenakan biaya bulanan serta saldo minimum, dapat bertransaksi pada kantor cabang BNC dimanapun berada.

Berapa Suku Bunga Dasar Kredit Di Bank Neo ?

Hal selanjutnya yang dapat anda pertimbangkan untuk menilai Aplikasi neo+ aman atau tidak adalah dengan melihat berapa suku Bungan pinjaman atau kreditnya.

Berikut merupakan besarnya Bunga pinjaman yang harus anda bayarkan Ketika anda berniat mengajukan kredit di bank Neo :

Segmen % Bunga p.a
Mikro 13.77%
Ritel 13.77%
KPR 13.27%
Non-KPR 14.52%
Korporasi 13.27%

Keterangan  :

  1. % bunga diatas belum memperhitungkan komponen estimasi premi risiko yang pasti berbeda untuk masing-masing nasabah. Sehingga saat di akhir hampir dipastikan suku bunganya akan lebih tinggi
  2. Data di atas belum menginformasikan suku bunga kartu kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang besarannya juga pasti lebih besar
  3. Suku Bunga di atas dapat berubah-ubah sesuai kebijakan bank terbaru

Berapa Suku Bunga Deposito Di Bank Neo ?

Kemudian langkah terakhir yang dapat anda pertimbangkan untuk menilai Aplikasi neo+ aman atau tidak adalah melihat suku Bungan depositonya :

Suku Bunga Simpanan 1 Bulan 3 Bulan 6 Bulan 12 Bulan
Deposito 3.50% 3.50% 3.50% 3.50%
Tabungan Reguler 0.50% – 1.50%
Tabungan Prima 3.50%
Giro 2.50%

 

  1. Neo NOW : Nabung mulai berapa saja, Flexi tarik-simpan, Bebas biaya admin, Nabung mulai berapa saja, Suku Bunga Cair Harian
  2. Neo WOW Instant : Deposito mulai dari Rp200.000,- untuk jangka waktu 7 hari, 1 bulan, ataupun 3 bulan dengan Bebas biaya admin
  3. Neo WOW Extra : Deposito mulai dari start from Rp200,000,- untuk jangka waktu 6 bulan dan 12 bulan dengan Bebas biaya admin dan akan otomatis dikreditkan ke rekening setelah jatuh tempo

Perlu anda ketahui bahwa besaran suku Bunga simpanan yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan LPS di bank umum adalah 3,5 %. Jadi suku Bungan diatas masih masuk dalam ambang penjaminan LPS. Jadi bagaimana Aplikasi neo+ aman atau tidak ? anda dapat menilai sendiri.

Apa Saja Informasi Yang Dikumpulkan Dari Aplikasi Neobank?

Informasi yang dikumpulkan dari aplikasi juga dapat menjadi pertimbangan pribadi anda apakah Aplikasi neo+ aman atau tidak. Berikut selengkapnya :

Jenis data yang mungkin dikumpulkan dan dibagikan oleh aplikasi ini, serta praktik keamanan yang mungkin diikuti oleh aplikasi neobank adalah :

  1. Lokasi seperti : perkiraan lokasi dan lokasi akurat, Data ini dikumpulkan dan tujuannya untuk Pencegahan penipuan, keamanan, dan kepatuhan
  2. Info pribadi seperti : Nama, Alamat email, ID pengguna, Alamat, Nomor telepon, dan Info lain. Data yang dikumpulkan dan tujuannya untuk Fungsi aplikasi, Pencegahan penipuan, keamanan, kepatuhan, Iklan atau pemasaran dan Pengelolaan akun
  3. Info keuangan seperti : Info pembayaran pengguna, Histori pembelian, Skor kredit, dan Info keuangan lainnya. Tujuannya untuk Fungsi aplikasi, Analisis Skor kredit, Pencegahan penipuan, keamanan, dan kepatuhan
  4. Foto dan video : tujuannya untuk Fungsi aplikasi
  5. Kontak : tujuannya untuk Fungsi aplikasi, Analisis, Pencegahan penipuan, keamanan, dan kepatuhan
  6. Aktivitas aplikasi berupa : Interaksi aplikasi, Histori penelusuran dalam aplikasi, dan Aplikasi terinstal. Tujuannya untuk Analisis Histori penelusuran dalam aplikasi, Fungsi aplikasi, Analisis, Pencegahan penipuan, keamanan, dan kepatuhan
  7. Info dan performa aplikasi berupa : Log error, Diagnostik, dan Data lainnya terkait performa aplikasi
  8. ID perangkat atau lainnya untuk tujuan Fungsi aplikasi, Analisis, Pencegahan penipuan, keamanan, dan kepatuhan

Perlu anda ketahui juga Data dienkripsi saat dalam pengiriman dengan ditransfer melalui koneksi yang aman. Anda juga dapat meminta agar data dihapus jika anda keberatan.

Baca Juga >>>  2 Langkah Cara Menabung Di Neo Bank (BNC)  <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang Aplikasi neo+ aman atau tidak beserta beberapa informasi terkait neobank lainnya. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan keuangan anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.