4 Cara Cek No Rekening Di Buku Tabungan BJB

No Rekening Di Buku Tabungan BJB

No rekening di buku tabungan BJB sangat dibutuhkan bagi anda yang ingin berencana mengisi saldo tersebut dengan cara transfer melalui mobile banking atau datang langsung ke cabang.

No rekening BJB di buku tabungan sangat mudah ditemukan seperti layaknya nomor rekening bank lain. Yang anda perlukan dari proses ini hanya buku tabungan BJB anda saja.

Apa itu BJB?

Namun sebelum mengetahui cara cek no rekening di buku tabungan BJB, mari kita simak terlebih dahulu apa itu BJB?

BJB atau Bank Jabar Banten adalah bank BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten didirikan pada tanggal 20 Mei 1961 dengan bentuk perseroan terbatas.

Seiring dengan perkembangan usahanya, Bank yang berkantor pusat di Bandung ini kemudian berubah status menjadi Badan Usaha Milik Daerah.

Bagaimana Cara Cek Co Rekening Di Buku Tabungan BJB?

Berikut adalah Langkah-langkah mengecek nomor rekening di buku tabungan BJB anda :

  1. Siapkan buku tabungan BJB anda
  2. Buka halaman awal buku tabungan BJB
  3. Letak no rekening di buku tabungan BJB berada tepat dibalik halaman awal.
  4. Terdapat 13 digit angka tertera pada laman tersebut yang merupakan no rekening di buku tabungan BJB

Selain melihat no rekening di buku tabungan BJB, anda juga dapat mengecek nomor rekening BJB pada aplikasi BJB digi seperti SMS banking, internet banking dan juga mobile banking.

Apa Itu BJB Digi?

Bjb digi adalah aplikasi mobile yang digunakan untuk mengakses berbagai layanan perbankan elektronik dari BJB seperti BJB SMS, BJB mobile, dan juga BJB NET.

  1. BJB SMS adalah layanan SMS banking dari BJB yang dapat dimanfaatkan melalui SMS di ponsel anda sehingga dapat bertransaksi kapan saja dan dimana saja.
  2. BJB mobile adalah layanan mobile banking dari BJB yang membantu memudahkan transaksi finansial anda di BJB melalui aplikasi di smartphone anda
  3. BJB NET adalah layanan internet banking dari BJB yang dapat diakses melalui browser yang terdapat pada computer atau perangkat elektronik lainnya.
  4. BJB digi cash adalah uang elektronik dari BJB yang dapat dimiliki oleh nasabah atau non nasabah BJB dan digunakan untuk melakukan pembayaran kepada berbagai merchant dengan metode QRis.

Itu tadi adalah cara melihat no rekening di buku tabungan BJB. No rekening di buku tabungan BJB biasanya terdiri dari 13 digit yang memiliki ciri khas tergantung dari jenis tabungannya.

Apa Saja Jenis tabungan BJB?

Untuk nasabah perorangan BJB memiliki 5 jenis tabungan yang ditawarkan kepada nasabah. Berikut adalah penjelasan jenis tabungan BJB.

  1. BJB SiMuda : pada dasarnya BJB SiMuda adalah tabungan rencana yang disegmentasikan untuk golongan pemuda yang dilengkapi sistem Autodebet rekening perbulan dalam jangka waktu tertentu yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa
  2. BJB Tandamata : adalah produk utama dari BJB yang dapat digunakan baik WNI maupun WNA dengan persyaratan khusus. Tandamata ini terdiri dari 6 rekening turunan yaitu tandamata berjangka, tandamata gold, tandamata first, tandamata purnabakti, tandamata dollar dan tandamata bisnis.
  3. Tabunganku : adalah produk Tabungan yang diterbitkan secara bersama dengan bank-bank di Indonesia dengan persyaratan mudah dan ringan untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Simpeda : adalah Tabungan bank-bank BPD di Seluruh Indonesia dalam mata uang Rupiah yang diperuntukan bagi nasabah perorangan dan juga non perorangan untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.
  5. SimPel : atau Simpanan Pelajar adalah produk tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia dalam rangka edukasi keuangan. Jenis tabungan ini memiliki keunggulan bebas biaya admin dan setoran awal yang ringan yaitu hanya Rp 5.000.

No rekening di buku tabungan BJB kadang juga terkoneksi dengan pinjaman yang kemudian proses pembayaran angsuranya dilakukan secara autodebet dari rekening.

Jenis pinjaman Bank BJB

Ada 10 jenis pinjaman bank BJB yang ditawarkan kepada nasabah. Berikut penjelasannya :

  1. bjb KPR : seperti Namanya injaman bank BJB KPR adalah produk pinjaman yang ditawarkan guna kepemilikan property.
  2. bjb Kredit Pra Purna Bhakti (KPPB) : adalah fasilitas kredit yang diberikan oleh bank untuk Calon Debitur/Debitur berpenghasilan tetap yang akan memasuki usia pensiun dengan jangka waktu kredit dapat melintasi usia pensiun.
  3. bjb Kredit Purna Bhakti (KPB) : adalah fasilitas kredit yang diberikan Debitur dengan status Pensiunan dimana sumber pengembaliannya berasal dari pensiun bulanan.
  4. bjb Kredit Guna Bhakti : fasilitas kredit yang diberikan kepada Calon Debitur/Debutur berpenghasilan tetap untuk keperluan konsumtif multiguna
  5. bjb Kredit Mikro Utama : fasilitas pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM baik perorangan maupun badan usaha yang telah menjalankan lebih dari 2 tahun dengan plafon pinjaman maksimal Rp.500.000.000,- (lima ratus juta rupiah)
  6. Back to Back Loan : fasilitas kredit yang diberikan dengan jaminannya berupa Agunan Kas dalam rekening simpanan.
  7. Kredit Usaha Rakyat : fasilitas pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha baik perorangan, badan usaha dengan skala mikro kecil dan menengah dan telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan, dengan plafon maksimal Rp.500.000.000,- (lima ratus juta rupiah).
  8. bjb Mesra : fasilitas pinjaman yang diberikan kepada pelaku usaha mikro perorangan yang belum bankable dengan plafon maksimal Rp.5.000.000,- tanpa agunan dan bunga 0%.
  9. bjb Kredit Usaha Bhakti : Pembiayaan yang ditujukan untuk keperluan produktif yang diberikan untuk Nasabah yang memiliki usaha maupun penghasilan lainnya dengan syarat gaji harus disalurkan melalui bank bjb.
  10. Kredit Usaha Kecil Menengah : fasilitas pinjaman yang diberikan kepada pelaku UMKM baik perorangan maupun badan usaha yang telah menjalankan usahanya lebih dari 3 tahun, dengan plafon Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) sampai Rp.2.000.000.000,- (dua milyar rupiah).

Baca Juga >>> 7 Cara Mengecek Nomor Rekening Permata Bank <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup terkait cara cek No rekening di buku tabungan BJB, jenis tabungan BJB serta jenis pinjaman bank BJB. Jika anda menginginkan informasi lebih lanjut silahkan hububngi call center BJB di nomor 14049. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.