2 Cara Mengecek Nomor Seri Gucci & Cek Keaslian

Cara Mengecek Nomor Seri Gucci

Cara mengecek nomor seri Gucci adalah hal yang wajib anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli barang-barang dari salah satu brand mewah ini.

Gucci merupakan salah satu merek fashion paling ikonik. Namun sayangnya pasar Gucci dibanjiri barang palsu, jadi penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengautentikasi termasuk didalamnya cara mengecek nomor seri Gucci.

Apa itu Gucci?

Sebelum kita membahas mengenai cara mengecek nomor seri Gucci, mari kita mengenal lebih jauh terkait seluk beluk brand mewah satu ini.

Gucci adalah rumah mode mewah kelas atas asal Italia yang berbasis di Florence. Lini produknya meliputi tas, pakaian,sepatu, aksesori, make up, parfum, dan dekorasi rumah.

Gucci didirikan pada tahun 1921 oleh Guccio Gucci di Florence, Tuscany. Gucci adalah salah satu lini usaha dari Kerng Grup. Grup Mewah global yang mengelola pengembangan serangkaian Rumah Mode, Barang Kulit, Perhiasan, dan Jam Tangan terkenal.

Bagaimana Cara Mengecek Keaslian Gucci?

  1. Mengecek Nomor Seri Gucci
  2. Periksa Bahan dan Pengerjaannya
  3. Periksa Jahitannya
  4. Rasakan Hardwarenya
  5. Periksa authenticity card

Cara Mengecek Nomor Seri Gucci Koleksi Lama

Berikut adalah cara mengecek nomor seri tas Gucci :

  1. Lihat ke dalam tas tangan di dekat saku ritsleting interior untuk mencari label kulit persegi panjang (dengan sudut kanan tajam) di seberang penutup depan tas.
  2. Perhatikan baik-baik kedua sisi tag persegi panjang ini : bagian depan harus tertulis tiga baris teks bercap, sedangkan bagian belakang akan tertulis 10-13 digit nomor seri tergantung serinya.

Khusus seri vintage bisa saja kurang dari 10-13 digit dan label kulitnya lebih bulat.

  1. Di bagian depan tag ini, pastikan baris paling atas adalah merek dagang ® dalam lingkaran.
  2. Langsung di bagian bawahnya harus terdapat tulisan “GUCCI” dalam huruf kapital dengan font khas Gucci. Perhatikan baik-baik fontnya: ‘G’ dan dua ‘C’ harus bulat, hampir seperti lingkaran yang tidak lengkap.
  3. Tepat di bawah ini harus dibaca “made in italy” dalam semua huruf kecil.
  4. Pastikan seluruh stempel panas rata di tengah dan font asli.
  5. Bandingkan font pada tag tas yang bersangkutan dengan gambar di bawah ini untuk melihat apakah fontnya cocok.

Bagaimana jika tidak ada label berbentuk persegi panjang?

Branding merek Gucci, gaya tag, dan digit nomor serinya sangat bervariasi selama bertahun-tahun:

  • Tas Gucci antik dari sebelum tahun 1960-an memiliki nomor model pada labelnya.
  • Sekitar tahun 1960-an beberapa tas dan produk yang lainnya tidak memiliki nomor model.
  • Sekitar tahun 1970-an tas Gucci tidak memiliki nomor seri atau model dan hanya tulisan Gucci yang bersambung.
  • Pada akhir 1970-an hingga awal 1980-an, Gucci memproduksi Koleksi Aksesori Gucci, yang memiliki nomor seri yang dicetak dengan warna emas, yang kini sering Anda temukan terkelupas atau pudar sebagian.
  • Label nomor seri kulit persegi panjang biasanya ditemukan pada tas Gucci yang dibuat pada akhir tahun 90-an dan seterusnya.
  • Bentuk dan gaya tag juga sangat bervariasi pada Gucci vintage yang lebih tua. Jika tas yang anda miliki adalah model baru dan tidak memiliki label, maka ini menjadi tanda paling jelas bahwa barang yang anda miliki adalah palsu.
  • Selanjutnya, sejak 2016/2017 dan hingga 2021, selain tag nomor seri, Gucci mulai menggunakan kode QR, yang terletak di tag kain hitam di dalam tas untuk membantu memerangi pemalsu. Kode QR ini dapat dipindai dengan smartphone untuk mengautentikasi tas.

Cara Mengecek Nomor Seri Gucci Koleksi Baru

Untuk tas dan berbagai produk lainnya yang keluaran terbaru maka pengecekan nomor seri dan autentifikasinya lebih mudah yaitu cukup menggunakan QRcode.

Berikut cara mengecek nomor seri Gucci koleksi baru :

  1. Lakukan scan barcode produk merk Gucci Anda menggunakan smartphone.
  2. Buka notifikasi di ponsel Anda untuk mengakses halaman produk.
  3. Dapatkan Sertifikat Keaslian Anda dan sekaligus mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda.

Dalam laman itu, anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda dan bagaimana produk itu dibuat dengan menggunakan metode tradisional Italia.

Dalam website resmi Gucci diinformasikan juga bahwa anda dapat menemukan teknik perawatan terbaik dan bantuan purna jual pribadi dari Penasihat Klien Gucci.

Cara memeriksa Bahan dan Pengerjaannya

Saat berbelanja tas Gucci bekas, kualitas tas harus terlihat jelas pada sentuhan pertama. Jika Anda memiliki kemampuan untuk memeriksa tas secara fisik, rasakan bahan dari mana tas itu dibuat.

Baik itu kanvas monogram GG khas Gucci, kulit Guccissima, kulit sapi atau suede, atau kulit buaya eksotis yang langka, bahan-bahan Gucci terasa mewah saat disentuh.

Pemalsuan akan sering menggunakan kulit murah yang akan terlihat, terasa dan bahkan berbau tidak alami karena dibuat dengan mesin dan selesai dengan bahan kimia berkualitas buruk.

Cara Memeriksa Jahitannya

Tas Gucci asli memiliki jahitan yang presisi, terkadang dengan benang, tetapi tidak selalu memiliki warna yang sama dengan tas itu sendiri.

Jika Anda melihat ada ketidakrataan pada jahitan, patah atau celah pada benang atau robekan, kemungkinan besar tas itu palsu.

Cara Memeriksa Hardware Gucci

Beberapa Hardware paling ikonik yang ditampilkan pada tas Gucci adalah penutup horsebit, kunci piston pada tas Jackie O Hobo, dan penutup bambu serta gagang bambu.

Meskipun ada perbedaan yang jelas antara jenis perangkat keras Gucci, mereka semua memiliki satu kesamaan yaitu kualitas.

Rasakan hardware pada tas tangan Gucci asli, dan Anda akan merasakan berat dan kualitas logamnya. Itu tidak akan pernah ringan, murah, mudah tergores atau tertutup plastik.

Bambu Gucci awalnya dibuat pada Perang Dunia II akibat kekurangan kulit dan logam pun dibuat dengan cermat di atas api dan dipernis untuk mencapai hasil akhir yang berkualitas. terasa padat dan indah di tangan.

Cara Memeriksa Authenticity Card

Saat berbelanja tas Gucci bekas, Anda mungkin menemukan sesuatu yang disebut kartu “controllato”. Berwarna abu-abu, menampilkan logo font ‘GUCCI’, dengan 10 digit serial number.

Di sisi lain, jika Anda tidak melihat kartu “controllato” di dalam tas Gucci bekas, Anda tidak perlu khawatir. Kartu Ini memang sering hilang, namun tas tersebut tentu saja bisa asli.

Otentikasi tas Gucci mungkin tampak sulit pada awalnya karena Gucci menciptakan begitu banyak gaya dan inovasi ikonik selama bertahun-tahun. Namun, jika Anda tahu tentang dasar kualitas yang dimiliki oleh semua tas Gucci, Anda berada di jalur yang tepat untuk menemukan yang palsu di luar sana.

Baca Juga >>>  4 Cara Mengecek User ID BCA Paling Mudah  <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang Cara mengecek nomor seri Gucci. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.