11 Cara Mengecek Sepatu Converse Ori Termudah

Cara Mengecek Sepatu Converse Ori

Cara mengecek sepatu converse ori sepertinya layak dijadikan pengetahuan dasar terutama bagi anda pecinta sneaker atau sekedar berencana membeli sepatu converse pertama anda.

Pada kesempatan kali ini tipshidup akan membahas tentang cara mengecek sepatu converse ori beserta berbagai informasi terkait lainnya.

Apa Itu Converse?

Sebelum membahas tentang berbagai cara mengecek sepatu converse ori, mari kita simak terlebih dahulu apa itu converse dan bagaimana sejarah singkatnya.

Converse adalah perusahaan sepatu asal Amerika yang didirikan oleh Marquis Mills Converse pada tahun 1908 di Malden, Massachusetts.

Produk unggulan dari converse diantaranya sepatu kets, sepatu skating, sepatu lifestyle, pakaian, dan aksesori. Sejak tahun 2003 Converse telah menjadi anak perusahaan Nike, Inc.

Bagaimana Cara Mengecek Sepatu Converse Ori?

Dengan semakin populernya sepatu converse, semakin besar juga permintaan di pasaran yang membuat produsen sepatu converse palsu mencoba mencari peluang.

Untuk menghindari produk palsu, maka anda dapat memperhatikan berbagai Langkah Cara mengecek sepatu converse ori berikut :

1.      Periksa Tempat Anda Membeli Sepatu

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah toko tempat Anda membeli. Converse telah menambahkan alat pencari toko ke situs resminya untuk memungkinkan pelanggan menemukan outlet resmi Converse terdekat dari lokasi anda.

Jika Anda lebih suka berbelanja online, maka pastikan reputasi toko dan komentar yang tertera di laman toko dapat dipercaya.

2.      Selalu Bandingkan Harga

Converse Chuck Taylors asli biasanya dijual seharga $50 atau sekitar Rp 750.000 untuk low top dan $55 atau sekitar Rp 800.000 untuk high top.

Jika anda menjumpai harga sepatu converse yang jauh dari harga tersebut bahkan bukan dalam keadaan discount maka anda patut curiga

3.      Periksa Packaging Sepatu

Semua sepatu Converse All Star yang baru dan asli hadir dalam kotak Converse yang diberi label dengan proper. Packagingnya berupa kotak box hitam dengan garis-garis cokelat di bagian bawah.

Logo wordmark perusahaan harus terlihat di bagian atas, depan, dan sisi kanan tutupnya. Sisi kotak juga harus menampilkan informasi tentang sepatu, termasuk ukuran, style, warna, serta barcode dan kode QR.

Kotak box Juga harus terdapat cetakan sol sepatu All Star di bagian bawah kotak. Selain itu juga memiliki pembungkus tisu, dan terkadang kertas isian di dalam sepatu.

4.      Periksa Bagian Lidah Sepatu

Sepatu Converse asli memiliki nomor seri pada label di bagian dalam lidah sepatu. Nomor ini akan sama baik di sepatu sebelah kiri maupun sebelah kanan.

Jika Anda memiliki dua nomor yang berbeda maka ini adalah indikasi awal kemungkinan sepatu converse anda palsu. Nomor seri ini juga harus tertera di kotak dus sepatu.

5.      Periksa Negara Pembuatnya “Made In….”

Tempat pembuatan sepatu yang biasanya tertulis seperti “made in India” misalnya, harus tercetak pada label bagian lidah sepatu. Jika negara pembuatnya muncul di tengah label atau di bagian bawah label maka dapat diindikasikan bahwa sepatu tersebut palsu.

6.      Periksa Garis Di Sisi Sepatu

Detail lain yang perlu diperhatikan adalah garis-garis di sepanjang sisi samping dan depan. Garis ini cukup bervariasi sesuai style dan warna sepatu.

Garis tersebut harus benar-benar halus, lurus, tidak terputus, tidak boleh bengkok ataupun tidak rata. Jika sepatu anda memiliki garis sisi yang terputus, maka anda wajib curiga.

7.      Periksa Bagian Toe Cap

Cara mengecek sepatu converse ori selanjutnya adalah periksa Toe Cap. Toe Cap atau Tutup kaki yaitu bagian depan sepatu converse akan terbuat dari karet yang kokoh dan akan benar-benar lurus dengan bagian tali. Toe cap pada sepatu Converse asli tidak akan melengkung ke arah lidah sepatu.

8.      Periksa Logo Pada Bagian Belakang Sepatu

Untuk sepatu low-top sneaker Logo terletak di bagian belakang sepatu yang terdiri dari “Converse” dan “All Star” serta gambar bintang yang terisi. Perlu anda ketahui bahwa sepatu converse versi terbaru tidak boleh memiliki huruf R (trademark) di dalam lingkaran di bawah bintang.

Namun Jika sepatu Converse Anda terdapat huruf R, maka bisa jadi sepatu anda adalah sepatu yang dibuat sebelum tahun 2008. Sebaliknya jika sepatu tersebut baru namun masih memiliki huruf R maka anda wajib curiga.

Untuk sepatu Chuck high-top memiliki tambalan logo bundar di pergelangan kaki bagian dalam sepatu. Jika Anda menemukan sepatu yang memiliki logo di bagian luar, itu jelas palsu. Tambalan logo bundar ditempatkan di bagian dalam karena awalnya dirancang untuk melindungi pergelangan kaki atlet.

Patch logo adalah patch karet sablon bulat berwarna putih yang memiliki label “CONVERSE ALL STAR” dalam huruf besar berwarna merah dan tanda tangan “Chuck Taylor” dalam skrip biru laut di antara gambar bintang. Khusus untuk sepatu warna monokrom patch logonya 3D dengan warna yang sama dengan sepatu.

9.      Periksa Bagian Sol Sepatu

Sol bagian dalam sepatu Converse All Star harus memiliki warna yang sama dengan lapisan kanvas. Di dalamnya juga terdapat kata “CONVERSE” yang dicetak dengan huruf kapital dengan warna biru tua, kecuali untuk model monokrom hitam yang menampilkan insole dalam warna putih.

10.  Periksa Jahitan Dan Warnanya

Sepatu kets Converse asli semuanya memiliki jahitan kokoh di bagian atas. Jahitannya biasanya berwarna putih, kecuali untuk versi warna monokrom dan ivory yang memiliki jahitan tonal. Cat pada pipa karet juga harus lurus dan padat. Sepatu converse palsu biasanya memiliki cat pudar dan tidak rata.

11.  Periksa Bagian Lubang Tali

Jika lubang tali, termasuk lubang tali bagian tengah dipoles, itu pasti tiruan. Converse All Stars Otentik memiliki eyelet matte. Mereka juga tersusun rapi di bagian atas dan tidak mudah lepas.

Baca Juga >>>  5 Cara Cek No Seri Tas Balenciaga Original  <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang cara mengecek sepatu converse ori, semoga dapat membantu mengatasi permasalahan hidup anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.