2 Cara Menggunakan Serum Saffron, No Ribet!

Cara Menggunakan Serum Saffron

Cara menggunakan serum saffron secara baik dan benar dapat memaksimalkan manfaat luar biasa saffron untuk kulit kita.

Pada artikel kali ini tipshidup akan membahas mengenai cara menggunakan serum saffron yang tepat beserta berbagai produk saffron yang beredar di masyarakat.

Apa Itu Saffron?

Sebelum membahas mengenai cara menggunakan serum saffron secara baik dan benar, mari kita simak terlebih dahulu apa itu saffron.

Saffron atau Crocus sativus, umumnya dikenal sebagai safron crocus, atau crocus musim gugur (bunga pacar) adalah spesies tanaman berbunga dari asia tengah dan asia barat yang terkenal karena menghasilkan rempah-rempah kunyit dari filamen yang tumbuh di dalam bunga.

Apa Saja Manfaat Saffron?

Biasanya, safron digunakan dalam masakan yang memberi warna kuning-oranye cerah pada makanan, namun di seluruh dunia saffron juga digunakan sebagai pewarna kain dan parfum.

Jika dikonsumsi,bunga merah kecil ini memiliki begitu banyak khasiat untuk  membantu membangkitkan tenaga, serta penyembuhan yang menyeluruh baik internal maupun eksternal.

Namun selain itu saffron juga memiliki manfaat penggunaan saffron yang telah terbukti :

  1. Antioksidan yang kuat: Saffron penuh dengan antioksidan, termasuk vitamin C, dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri
  2. Mencerahkan kulit: Sebagai bahan antioksidan, saffron mencerahkan kulit tanpa efek samping yang berlebihan
  3. Melindungi dari radiasi UV : Sebuah studi lab 2018 menemukan bahwa crocin daapt melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet A (UVA)
  4. Membantu kulit pulih dari stres lingkungan: Saffron kaya akan mineral dan mengandung dua jenis karotenoid kuat: crocin dan crocetin yang diyakini efektif dalam memperbaiki kerusakan dan memastikan kesehatan sel secara keseluruhan
  5. Menyembuhkan luka, goresan, dan luka lainnya: Studi awal menunjukkan bahwa safron memiliki kemampuan untuk meningkatkan pergantian dan produksi sel, yang berpotensi membantu penyembuhan luka lebih cepat
  6. Mengurangi hiperpigmentasi: Ketika digunakan secara topikal, safron tidak hanya mencerahkan warna kulit tetapi juga memperbaiki dan mengurangi hiperpigmentasi, berkat kandungan vitaminnya yang tinggi
  7. Bagus untuk kulit sensitif: Bahan anti-inflamasi seperti saffron sangat cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif
  8. Menenangkan peradangan: Kekuatan penyembuhan Saffron dapat membantu meredakan kemerahan, kulit yang meradang, dan bahkan jerawat
  9. Anti-penuaan: Berkat kandungan karotenoid yang disebut crocin, maka saffron berpotensi membantu melawan penuaan, berkat kekuatan antioksidannya yang tinggi

Bagaimana Penggunaan Saffron Dalam Produk Kecantikan ?

Saffron sering dijumpai dalam komposisi atau ingridients produk-produk kecantikan yang beredar di masyarakat sebagai berikut :

  1. Face cleanser
  2. Masker
  3. Serum
  4. Toner
  5. Essence
  6. Body serum
  7. dll,,

Anda akan menemukan saffron yang diformulasikan ke dalam berbagai jenis produk mulai dari masker, pembersih wajah, hingga serum dengan Cara Menggunakan Serum Saffron yang berbeda-beda.

Namun ahli kecantikan menginformasikan bahwa untuk mendapat manfaat saffron secara maksimal maka diarankan untuk menggunakan saffron pada produk yang dibiarkan di wajah seprti masker dan serum.

Bagaimana Cara Menggunakan Serum Saffron Secara Baik Dan Benar?

  1. Bersihkan wajah terlebih menggunakan facial wash
  2. Bilas dengan air hangat
  3. Lalu keringkan dengan menggunakan handuk bersih atau tisu wajah
  4. Gunakan toner agar kandungan serum saffron terserap sempurna
  5. Teteskan 2-3 tetes serum di area wajah hingga leher
  6. Pijat dengan lembut hingga meresap
  7. Gunakan sebanyak 2 kali sehari secara rutin pada pagi dan sore hari
  8. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer pada pagi hari atau krim malam pada malam hari

Jika anda melakukan Langkah-langkah sesuai cara penggunaan serum saffron yang direkomendasikan diatas, maka diharapkan manfaat maksimal akan diraih.

Selain cara memakai serum saffron diatas, ada lagi cara pakai serum saffron yang perlu anda ketahui, yaitu Anda juga dapat menggunakan serum safron sebagai primer atau mencampurnya dengan alas bedak Anda untuk hasil akhir yang dewy.

Apa Saja Efek Serum Saffron Yang Beredar Di Indonesia?

Setelah menelusuri website bpom, kami menemukan berbagai merk serum saffron local yang telah terdaftar BPOM yang mungkin dapat menjadi referensi jika anda berminat membeli serum saffron :

  1. Serum Safron Dari Merk Alharomain Saffron Nomor Registrasi BPOM NA18211901108
  2. Signature Glow Serum & Primer Merk NEGERI.SAFFRON Nomor Registrasi BPOM NA18211900648
  3. Brightening Serum Merk NEGERI.SAFFRON Nomor Registrasi BPOM NA18201902202
  4. Saffron Brightening Serum Merk VIENKA Nomor Registrasi BPOM NA18201900121
  5. Whitening Serum Merk SAFFRON BEAUTY TREATMENT Nomor Registrasi BPOM NA18211903566
  6. Saffron Acne Fight Serum Merk DELMORA SKIN Nomor Registrasi BPOM NA18220102382
  7. Saffron Acne & Skin Barrier Serum Merk AISYARIZ BEAUTY Nomor Registrasi BPOM NA18210112025
  8. Saffron Premium Essence Serum Merk MIGLIOREE Nomor Registrasi BPOM NA18210111123
  9. SEMELOTO SAFFRON FACE SERUM Merk SPIRUSEA Nomor Registrasi BPOM NA18210111062
  10. Saffron Serum Merk DYAVA Nomor Registrasi BPOM NA18211902857

Ada juga berbagai serum internasional lain yang juga telah terdaftar BPOM. Kami sarankan anda untuk mengecek apakah sudah terdaftar bpom atau belum sebelum memutuskan membeli serum saffron.

Apa Saja Efek Samping Dari Saffron?

Setelah membahas mengenai cara pakai serum saffron diatas, maka tidak lengkap rasanya jika dalam artikel cara menggunakan serum saffron kita tidak membahas efek sampingnya.

Saffron umumnya ditoleransi dengan baik oleh kulit. Namun, seperti layaknya semua zat tanaman, safron dapat menyebabkan reaksi alergi.

Kemungkinan tanda-tanda reaksi alergi meliputi:

  1. bersin
  2. pilek
  3. gatal, mata merah
  4. kulit kering
  5. ruam kulit (kemerahan dan bengkak
  6. kulit gatal atau terbakar
  7. gatal-gatal

Hindari menggunakan kunyit dalam bentuk apa pun jika Anda sedang hamil. Menurut sebuah studi tahun 2014, safron dapat meningkatkan kontraksi rahim, yang meningkatkan risiko keguguran.

Baca juga >>>  6 Cara Memakai Serum RtopR Untuk Tiap Varian <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup terkait cara menggunakan serum saffron, semoga dapat membantu mengatasi permasahalan hidup anda terutama terkait dengan perawatan tubuh. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya

Add a Comment

Your email address will not be published.