Cara Menghilangkan Kerutan Di Pipi

Cara Menghilangkan Kerutan Di Pipi

Cara menghilangkan kerutan di pipi dapat dilakukan secara alami atau dengan melakukan treatment yang dilakukan oleh dokter spesialis kecantikan. Seperti kita ketahui munculkan kerutan di wajah atau bagian tubuh lain memang tidak terelakan lagi seiring bertambahnya usia.

Ada dua jenis kerutan yaitu kerutan halus dan kerutan yang lebih dalam. Kerutan timbul akibat sel-sel kulit tumbuh melambat sehingga lapisan kulit dalam (dermis) mulai menipis dan menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit.

  • Menghilangkan Kerutan Di Pipi dapat dilakukan secara alami dengan cara :
  1. Kurangi kerutan dengan menggunakan produk perawatan kulit.

Menggunakan produk perawatan kulit secara rutin dapat membantu memperbaiki kulit secara topical. Banyak diantara produk anti aging yang telah terbukti mampu mengurangi garis halus dan kerutan secara alami.

  1. Lakukan Gerakan wajah untuk mengurangi kerutan pipi

Kerutan pipi dapat terjadi akibat penurunan otot wajah. Untuk hal ini terdapat Latihan mudah yang dapat dilakuan untuk Kembali menaikan otot wajah. Caranya dengan menggunakan dua jari membentuk huruf V, kemudian letakan di kedua sisi pipi hingga ujung jari sejajar dengan bagian atas tulang pipi. Lalu Gerakan kearah atas seperti Gerakan menggunting. Ulangi 5 kali dan lakukan secara rutin.

  1. Cegah bertambahnya kerutan dengan melakukan perubahan gaya hidup

Factor gaya hidup yang paling berpengaruh dalah dengan memberi makan kulit kita dengan makanan yang menghidrasi dan bergizi. Minum banyak air, asam lemak omega, kacang-kacangan, alpukat dan banyak makan buah dan sayur. Jangan lupa untuk hindari sinar matahari langsung. Penelitian menunjukan 80% penyebab kerutan adalah akibat terpapar sinar matahari langsung.

  • Cara menghilangkan kerutan dengan melakukan treatment kecantikan :
  1. Dermabrasi

Prosedur ini pada dasarnya adalah “mengamplas” kulit. Hasilnya sangat tergantung pada keterampilan dan pengalaman profesional yang melakukannya, dermabrasi dapat membuat perbedaan besar. Efek sampingnya diantaranya terdapat jaringan parut dan perubahan permanen pada warna kulit yang mungkin terjadi.

  1. Pelapisan ulang laser.

Dokter dapat menggunakan laser untuk merangsang produksi kolagen kulit, yang membuat kulit menjadi kenyal. Ada berbagai jenis laser, dan Anda harus bertanya kepada dokter Anda tentang berapa banyak perawatan yang Anda perlukan, berapa banyak “waktu istirahat” yang Anda perlukan untuk menyembuhkan kulit Anda, dan risiko yang mungkin terjadi.

  1. Operasi plastik .

Facelift, Pengangkatan alis, dan operasi kosmetik lainnya terkadang memang dibutuhkan beberapa orang. Namun prosedur yang lebih kecil terkadang juga sudah cukup. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda memutuskan apa prosedur yang ingin Anda lakukan.

  1. Terapi USG.

FDA (Food & Drugs Administration) atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Srikat telah menyetujui teknik yang disebut Ultherapy yang menggunakan ultrasound dalam teknik non-invasif untuk mengangkat dan mengencangkan kulit di wajah, leher, dan dagu. Bisa juga digunakan pada kerutan di area dada.

  1. Filler

Beberapa suntikan, termasuk toksin botulinum (Botox, Dysport, dan Xeomin) dan prabotulinumtoxinA-xvfs (Jeuveau) mengendurkan otot yang menghasilkan “garis kerutan” di dahi, garis halus di sekitar mata, dan kerutan lainnya. Perbaikan berlangsung beberapa bulan dan harus diulang untuk mempertahankan perbaikan.

  1. Peremajaan fotodinamik (PDT).

Terapi ini dapat membantu mengobati garis-garis halus akibat paparan sinar matahari.

  1. Seperti halnya dermabrasi, prosedur ini menghilangkan lapisan kulit dengan sikat yang berputar dan juga merangsang pembentukan kolagen di lapisan kulit yang lebih dalam . Dalam mikrodermabrasi, lapisan kulit yang terkelupas lebih halus daripada kulit yang diamplas dalam dermabrasi.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Setelah mengetahui cara menghilangkan kerutan di pipi, selanjutnya tipshidup akan memaparkan cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang dapat dilakukan yaitu :

  1. Gunakan pelembap
  2. Pakai krim mata
  3. Eksfoliasi kulit area mata dengan lembut
  4. Oleskan minyak zaitun
  5. Gunakan masker pepaya
  6. Gunakan topi dan kacamata hitam
  7. Atasi alergi mata
  8. Mengonsumsi makanan sehat
  9. Hindari stres
  10. Atur posisi tidur
  11. Hindari merokok

Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Tradisional

Selanjutnya dalam artikel cara menghilangkan kerutan di pipi kali ini, tipshidup juga akan berbagi cara menghilangkan kerutan di wajah secara tradisional, yaitu :

  1. Hindari sinar UV dengan memakai tabir surya dengan SPF minimal 50
  2. Batasi asupan gula. Gula memicu proses glikasi yang tidak baik untuk kulit.
  3. Berhenti merokok. Merokok dapat mempercepat penuaan.
  4. Gunakan minyak kelapa. Keplapa adalah emolien alami dimana jika mengoleskan ke kulit akan mengisi celah di epidermis dan membuat kulit terasa halus.
  5. Tingkatkan asupan beta karoten. Konsumsi suplemen beta koroten untuk dapat mencegah dan memperbaiki penuaan dini.
  6. Minum teh daun lemon balm. ekstrak daun lemon balm membuat kulit lebih elastis dan memperbaiki kerusakan jaringan
  7. Ubah posisi tidur. Beberapa kerutan di wajah disebabkan oleh posisi tidur atau disebut”kompresi”, dan itu disebabkan oleh wajah Anda yang menekan bantal dengan cara yang sama setiap malam. Anda dapat mencegah atau memperlambat kerutan kompresi dengan tidur telentang.
  8. Cuci muka secara benar dan teratur. Setelah Lelah seharian menggunakan make up, maka luangkan waktu anda untuk mencuci muka sebelum tidur.
  9. Meningkatkan antioksidan. Makan makanan yang kaya antioksidan seperti blueberry, kacang merah, anggur, kangkung, dan bayam akan membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat “dari dalam ke luar” dan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Produk Menghilangkan Kerutan Di Wajah

Pembahasan terakhir dalam artikel cara menghilangkan kerutan di pipi kali ini adalah mengenai produk menghilangkan kerutan di wajah yang kami lengkapi dengan kisaran harganya :

  1. Olay Regenerist Anti-Aging Face Moisturizer Cream. (Rp 76.900)
  2. Olay Pro-X Deep Wrinkle. (Rp 1.820.500)
  3. Senté Dermal Contour Pressed Serum. (Rp 2.844.500)
  4. Biologique Recherche Serum Elastine. (Rp 450.000)
  5. Revision Skincare Intellishade SPF 45. (Rp 1.091.900)
  6. L’oreal Revitalift Night Essence. (Rp 121.900)
  7. The Body Shop Roots of Strength Essence Lotion (Rp 577.300)
  8. Innisfree Jeju Orchid Enriched Essence. (Rp 420.000)
  9. Wardah Renew You Anti Aging. (Rp 60.700)
  10. Olay Regenerist Miracle Boost Youth Pre-Essence. (Rp 182.000)
  11. SK-II R.N.A. (Rp 1.513.300)
  12. RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Anti-Aging Night Cream. (Rp 680.000)

Baca Juga  >>> 4 Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kelihatan Tua  <<<

Penutup

Itu tadi artikel tipshidup mengenai cara menghilangkan kerutan di pipi, cara menghilangkan kerutan di bawah mata, cara menghilangkan kerutan di wajah secara tradisional dan juga mengenai produk menghilangkan kerutan di wajah. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.