2 Cara Pemakaian Clean And Clear Oil Control Toner

Cara Pemakaian Clean And Clear Oil Control Toner

Cara Pemakaian Clean And Clear Oil Control Toner yang tepat maka diharapkan mampu untuk mengatasi permasalahan kulit terutama komedo dan minyak yang berlebih di kulit wajah anda.

Clean and clear oil control toner adalah Toner dengan kandungan Salicylic Acid 0.5% yang bekerja ke dalam pori untuk bantu bersihkan komedo dan minyak berlebih.

Apa Itu Clean And Clear Oil Control Toner ?

Clean and clear oil control toner adalah salah satu produk perawatan wajah dari merk terkemuka johnson & johnson yang dirilis pada tahun 2007. Produk ini merupakan toner yang menyasar pemiliki wajah berminyak.

Kegunaan Clean And Clear Oil Control Toner

Sebelum membahas terkait cara pemakaian clean and clear oil control toner, maka mari kita bahas terlebih dahulu kegunaan dari clean and clear oil control toner.

Clean & Clear Oil Control Toner dikenal memiliki formula bebas minyak atau Oil Free yang mampu bekerja masuk hingga ke dalam pori.

Kegunaan Clean And Clear Oil Control Toner Adalah :

  1. Membersihkan sisa-sisa minyak
  2. Membersihkan kotoran dan make up
  3. Membuat kulit bersih, terasa halus dan segar
  4. Membantu menyiapkan kulit untuk pemakaian serum atau cream

Apa saja ingridients dari Clean & Clear Oil Control Toner?

Sebelum mengetahui cara pemakaian clean and clear oil control toner, akan lebih baik jika anda memahami terlebih dahulu berbagai kandungan yang terdapat didalamnya. Berikut penjelasanya :

  1. Water
  2. Alcohol
  3. Glycereth-26
  4. Salicylic Acid
  5. Panthenol
  6. Polquaternium-7
  7. Allantoin
  8. Sodium Hydroxide
  9. Polysorbate-20
  10. Fragrance
  11. Benzophenone-4
  12. Cl 42090

Seperti dalam penjelasan diatas, kandungan utama dari clean and clear oil control toner adalah salicylic acid. Lalu apa sapa manfaat dari salicylic acid? Berikut penjelasanya.

Kegunaan Salicylic Acid atau asam salisilat :

  1. Mengelupas Kulit : Asam salisilat dianggap sempurna untuk pengelupasan kulit. Selain itu asam salisilat juga membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati, yang pada akhirnya dapat memperbaiki kulit kusam dan tekstur.
  2. Menghilangkan Minyak Berlebih : Karena asam salisilat larut dalam minyak, ia dapat menembus di bawah permukaan kulit untuk membersihkan sebum berlebih dari pori-pori dan mengurangi sifat berminyak.
  3. Mencegah Komedo Dan Komedo : Asam salisilat tidak hanya mengobati jerawat yang ada, tetapi juga mengatasi komedo putih dan komedo hitam secara langsung, dan mencegahnya kembali ke permukaan kulit Anda.
  4. Melembutkan Pori-pori Tersumbat : Bahan yang larut dalam minyak mampu menembus pori-pori dan menghilangkan isi pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat dangkal, seperti whiteheads dan juga komedo.

Bagaimana Cara Pemakaian Clean And Clear Oil Control Toner?

Mengetahui Cara pemakaian clean and clear oil control toner akan membuat manfaat yang diperoleh dapat lebih maksimal bagi kulit anda.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa clean and clear oil control toner ini dapat dipakai baik pagi hari maupun malam hari dan disarankan dipakai sebanyak 2 kali sehari, berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Pemakaian Clean And Clear Oil Control Toner Pada Pagi Hari

  1. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan micellar water dan dilanjutkan dengan face cleanser kesayangan anda (double cleansing)
  2. Bilas dengan menggunakan air bersih lebih disarakankan dengan meggunakan air hangat
  3. Tuangkan clean & clear oil control toner pada kapas
  4. Usapkan dengan lembut ke seluruh wajah terutama area T-zone dan juga area leher
  5. Lanjutkan dengan penggunaan skincare rutin di pagi hari seperti serum, moisturizer dan juga sunscreen

Cara Pemakaian Clean And Clear Oil Control Toner Pada Malam Hari

  1. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan micellar water dan dilanjutkan dengan face cleanser kesayangan anda (double cleansing)
  2. Bilas dengan menggunakan air bersih lebih disarakankan dengan meggunakan air hangat
  3. Tuangkan clean & clear oil control toner pada kapas
  4. Usapkan dengan lembut ke seluruh wajah terutama area T-zone dan juga area leher
  5. Lanjutkan dengan penggunaan skincare rutin di malami hari seperti serum dan juga krim malam.

Clean And Clear Oil Control Toner Cocok Untuk Kulit ?

Clean and clear oil control toner ini memang dinilai cocok untuk semua kulit. Sehingga pada website resminya www.cleanandclear.co.id produk ini memang direkomendasikan untuk semua tipe kulit: normal, kering, berminyak, berkomedo, hingga berjerawat.

Clean And Clear Oil Control Toner Toner Review

  1. Kemasan : clean and clear oil control toner dikemas dalam botol plastik berwarna biru dengan tutup botol flipflop berwawrna sedikit keunguan
  2. Tekstur : tekstur toner dari clean and clear ini watery dan mudah di blend dengan menggunakan kapas
  3. Aroma : wangi dari produk toner ini cenderung menyengat dan sedikit memberikan efek perih.
  4. Harga : clean and clear oil control toner dengan kemasan 100ml dijual dengan harga kisaran Rp. 29 ribu

Clean And Clear Toner Oil Control Toner Toner Tidak Boleh Dicampur Dengan  ?

Dari ingridients yang telah dipaparkan dalam penjelasan diatas bahwa kandungan utama dari toner clean and clear oil control ini adalah salycilic acid maka anda harus berhati-hati jika akan mencampurnya dengan berbagai produk skincare yang mengandung retinol.

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang berfungsi merangsang pergantian sel-sel kulit mati, meningkatkan produksi kolagen dan juga mengurangi tanda penuan, sementara asam salisilat dapat membantu meregenerasi kulit dan mengobati jerawat.

Penggunaan secara bersamaan akan membuat kulit lebih senstif dan berpotensi mengalami iritasi seperti kemerahan, kulit kering, kulit mengelupas bahkan dapat memperburuk kulit anda yang berjerwat.

Baca Juga >>> 10 Perbedaan Serum Goldzan 24K Asli Dan Palsu <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang Cara pemakaian clean and clear oil control toner yang benar beserta berbagai saran dalam pemakaiannya. Semoga berguna dalam mengatasi permasalahan hidup anda terutama tentang perawatan tubuh. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.