3 Cara Cek Kode LV Original, No Ribet

Cek Kode LV Original

Cek kode LV original adalah salah satu cara yang dapat anda gunakan untuk mengecek apakah tas atau produk LV lain yang anda beli adalah original.

Louis Vuitton mulai menggunakan kode produk pada awal 1980-an. Ada 2 hal yang perlu anda perhatikan dari kode produk LV :

  1. Kode tanggal Louis Vuitton yang memberi tahu Anda kapan dan di mana tas itu dibuat.
  2. Kode tanggal juga bisa menjadi indikator keaslian tas Louis Vuitton Anda.

Apa Itu LV atau Louis Vuitton?

Sebelum membahas mengenai  cara cek kode LV original, mari kita mengenal lebih deka tapa itu Louis Vuitton atau LV.

Louis Vuitton Malletier, atau biasa dikenal sebagai Louis Vuitton, adalah rumah mode dan perusahaan mewah Prancis yang didirikan pada tahun 1854 oleh Louis Vuitton di Rue Neuve des Capucines di Paris.

Louis Vuitton juga sering dikenal dengan  LV sampai saat ini menjadi brand mewah paling berharga di dunia dan merupakan salah satu divisi bagian dari LVMH.

LVMH atau Louis Vuitton Moët Hennessy adalah sebuah perusahaan holding multinasional  dan konglomerat asal Perancis specialis barang-barang mewah, yang berkantor pusat di Paris.

Perusahaan ini dibentuk pada tahun 1987 melalui penggabungan rumah mode Louis Vuitton dengan Moët Hennessy yang merupakan gabungan dari produsen sampanye Moët & Chandon dan produsen cognac Hennessy

Pada tahun 2021 LVMH memiliki valuasi sebesar $329 miliar dan menjadikan LVMH menjadi perusahaan paling berharga di Eropa.

LVMH mengendalikan sekitar 60 anak perusahaan yang masing-masing mengelola sejumlah kecil merek bergengsi,seperti Christian Dior, Fendi, Givenchy, Marc Jacobs, Stella McCartney, Loewe, Loro Piana, Kenzo, Celine, Fenty, Princess Yachts, TAG Heuer dan Bulgari.

Bagaimana Cara Cek Kode LV Original?

Seiring dengan banyaknya peminat dari barang-barang produksi dari LV maka semakin banyak pula produsen tas palsu yang memanfaatkannya. Disinilah anda harus mengetahaui cara Cek kode LV original.

Bagi anda yang cukup jeli melihat kualitas barang mulai dari jahitan, material dan juga warna mungkin menilai barang tiruan akan lebih mudah.

Namun bagi anda yang awan dengan produk LV ada cara lebih mudah untuk cek kode LV original atau tidak yaitu dengan mengecek serial code yang tertera pada tas atau produk LV anda.

  1. Menemukan serial code dari tas atau produk LV
  2. Kenali arti dari serial code produk LV anda
  3. Lakukan pengecekan serial code LV

Dimana Anda Dapat Menemukan Serial Code Produk LV?

Untuk menemukan serial code di tas Louis Vuitton memang sedikit sulit, karena  serial code untuk masing-masing model tas berada di area yang berbeda. Namun anda dapat melakukan pengecekan pada area ini :

  1. Pada tag kulit yang dijahit di dalam lapisan tas dan akan diembos.
  2. Tag kulit juga bisa saja dijahit di dalam kantong tas, anda dapat membuka kantong dan mendapati tag kulit.
  3. Diemboss langsung pada material tas, dan sering kali berada di sepanjang jahitan samping.
  4. Pada strap kulit engan engsel kuningan yang berada di luar tas.
  5. Serial code pada dompet Louis Vuitton akan dicap di tepi bagian dalam kompartemen uang kertas. Ini dapat dijadikan sebagai cara membedakan dompet lv asli dan palsu
  6. Pada bagian bawah Louis Vuitton, mereka akan dicap di bawah lipatan yang paling dekat dengan jahitan

Bagaimana Jika Tidak Menemukan Serial Code Produk LV?

Tidak semua tas Louis Vuitton memiliki serial code atau tanggal, ada beberapa alasan mengapa tas tersebut tidak memiliki kode seri, berikut selengkapnya :

  1. Serial code yang dicap tetapi telah terhapus :Beberapa serial code tas LV memang dicap dalam foil emas yang dapat terhapus seiring berjalannya waktu. Seperti contohnya Lapisan serial code Louis Vuitton Alcantra yang aus dan dalam beberapa kasus, ini membuat kode serial tidak terbaca dan sangat sulit ditemukan.
  2. Tas Louis Vuitton yang diproduksi sebelum tahun 1980 tidak akan memiliki kode seri. Jika anda membeli tas LV keluaran lebih tua dari tahun 1980 maka anda mungkin tidak menemukan serial code.
  3. Tas Anda diproduksi setelah Maret 2021. Tas LV yang diproduksi setelah maret 2021 ini tidak lagi menampilkan kode tanggal, namun memiliki microchip di dalam lapisan tas yang sangat sulit dipalsukan.

Bagaimana Cara Mengenali Arti Dari Serial Code Produk LV ?

Serial code Louis Vuitton memberi tahu Anda kapan tas itu dibuat dan di mana. meskipun bisa dipalsukan dan tidak unik untuk setiap tas,  tetapi serial code adalah cara yang tepat untuk mengetahui waktu dan tempat tas itu dibuat.

Kode tanggal umumnya terdiri dari dua huruf dan empat angka misalnya. ‘AR1108‘. AR = Buatan Prancis. Angka pertama dan ketiga menunjukkan tas ini dibuat pada minggu ke-10. Angka kedua dan keempat menunjukan tas ini dibuat pada tahun 18 (2018).

Berikut selengkapnya list dari serial code dan asal pembuatannya :

  1. Prancis : A0, A1, A2, AA, AAS (Special Order), AH, AN, AR, AS, BA, BE, BJ, BU, DR, DU, CO, CT, ET, FL, LM (2019 onwards), LA (2019 onwards) LW, MB, MI, NO, RA, RI, SA, SD, SF, SL, SN, SP, SR, TJ, TH, TR, TS, TY, VI, VX
  2. German : LP
  3. Italia : BC, BO, CE, FO, MA, PL, RC, RE, SA, TB, TD, NZ
  4. Spanyol : BC (2015 onwards), CA, JJ (mostly straps), LO, LB, LM, LW, GI, UB
  5. Switzerland : DI, FA
  6. Amerika : FC, FH, LA, OS, SD, TX, FL
  7. MISC DK – produk yang dibuat ulang atau diganti

Mengetahui cara cek kode tas LV berdasarkan serial numbernya dapat anda gunakan untuk pengecekan tahap selanjutnya dalam Cara Cek Kode LV Original.

Bagaimana Cara Megecek Serial Code LV?

  1. Cek kode LV original yang pertama adalah pastikan serial code di tas Louis Vuitton Anda sama dengan tag ”made in”’. Misalnya, jika tas Anda bertuliskan ‘Made in Spain’, tas tersebut harus menampilkan kode seri dari Spanyol ( CA).
  2. Cek kode LV original selanjutnya, Jika diperlukan anda juga dapat menggunakan layanan autentikasi profesional berikut untuk mengecek keaslian tas Anda :
  • com (semua merk tas mewah)
  • com (semua merk tas mewah)
  • com (hanya tas LV saja)
  • com (semua merk tas mewah)
  • Dan lainnya

Perlu anda ketahui bahwa menggunakan jasa autentifikasi tentu tidaklah gratis. Dan terkadang jasa autentifikasi tas original ini terspesialisasi berdasarkan merk. Jadi pastikan tas anda sesuai jasa autentifikasi yang anda gunakan.

  1. Jika anda membeli tas LV keluaran terbaru maka anda dapat meminta bantuan asisten penjualan LV untuk menggunakan scan barcode pada microchip yang terdapat pada tas LV. Louis Vuitton menggunakan chip identifikasi frekuensi radio kecil (RFID) yang diletakan di dalam tas dan tidak mungkin dapat dilihat dengan mata.

Satu-satunya orang yang dapat membaca chip dalam tas LV adalah asisten penjualan resmi Louis Vuitton. Mereka memiliki aplikasi khusus yang diinstal pada iPad yang dapat memindai chip.

Sayangnya cara cek tas LV original menggunakan aplikasi ini tidak tersedia untuk diunduh oleh masyarakat umum. Sehingga cara mengecek kode tas LV menggunakan scan microchip ini dapat dilakukan jika anda melakukan perbaikan tas ke jasa aftersales dari LV.

Baca juga  >>> 2 Cara Cek Barcode Nike Original, No Tipu-Tipu <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang cara Cek kode LV original. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.