8 Metode Cara Cek Reebok Original Termudah

Cek Reebok Original

Cek Reebok Original adalah salah satu metode yang wajib anda ketahui terutama jika anda berencana untuk membeli sepatu reebok pertama anda namun bukan dari website resmi.

Pada kesempatan kali ini tipshidup akan membahas topik utama tentang cara cek reebok original dan juga berbagai informasi terkait lainnya.

Bagaimana Sejarah Sepatu Reebok?

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara cek reebok original, mari kita simak terlebih dahulu apa itu reebok dan bagaimana sejarah singkatnya.

Rebook didirikan pada tahun 1958 oleh sepasang kakak adik asal inggris Bernama Joe dan Jeff Foster. Awal mulnya  kedua bersaudara ini berjuang untuk mendapatkan hak cipta merk “mercury” sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan Grey Rhebok sebagai brand sepatu mereka.

Grey rhebok adalah sebuah spesies antelope afrika, seekor mamalia yang berbentuk seperti kambing dengan tanduk tegak lurus menyerupai kijang yang akhirnya menginspirasi brand reebok hingga saat ini.

Bagaimana Cara Cek Reebok Original?

Reebok mencapai puncak kejayaan pada sekitar tahun 1980an dimana mereka menjadi brand nomor satu yang merajai penjualan produk sepatu sneaker di seluruh dunia. Namun seiring perjalanan waktu penjualan reebok mulai menurun, apalagi setelah diakuisisi oleh Adidas pada 2005.

Menurut Euromonitor International (sebuah perusahan market research) saat ini reebok hanya memegang 1,1% pangsa pasar di segmen sepatu olahraga atau peringkat ke-16 jauh dibawah competitor-kompetitor brand sepatu terkemuka seperti nike dan adidas.

Meskipun begitu brand reebok masih di hati para penggemar setianya dan dengan masih banyaknya peminat sepatu reebok mendorong orang-orang tidak bertanggung jawab memalsukan  sepatu ini.

Untuk menghindari produk palsu, berikut adalah berbagai metode cara cek reebok original :

  1. Periksa kotak box packaging sepatu reebok anda : cara cek reebok original yang pertama adalah periksa packagingnya. Sepatu reebok original harus memiliki box dengan logo Reebok di atasnya. Logo tersebut juga berbeda-beda tergantung dari tahun peluncuran sepatu anda. Misalnya
  • Sepatu Reebok keluaran 1986-1996 : memiliki logo yang terdiri dari bendera merah dan biru serta tulisan dengan font resmi mereka.
  • Sepatu Reebok keluaran 1996-1998 : memiliki logo yang sama dengan tahun sebelumnya namun keseluruhan logo berwarna merah
  • Sepatu Reebok keluaran 1998-2000 : memiliki logo yang sama dengan tahun sebelumnya namun dengan meniadakan tulisan reebok
  • Sepatu Reebok keluaran 2000-2002 : tahun ini logo justru hanya menggunakan kata “reebok” tanpa disertai bendera seperti di tahun-tahun sebelumnya
  • Sepatu Reebok keluaran 2002-2004 : di tahun ini tulisan “reebok” menggunakan jenis italic
  • Sepatu Reebok keluaran 2004-2006 : tahun ini logo reebok Kembali dengan bendera yang pinggirnya disertai border dengan keseluruhan berwarna biru
  • Sepatu Reebok keluaran 2006-2008 : tahun ini adalah logo paling berbeda dari generasi-generasi sebelumnya dimana logo hanya dituliskan “Rbk” berwarna merah
  • Sepatu Reebok keluaran 2008-sekarang : Kembali dengan logo bertuliskan “reebok” dengan font khusus berwarna biru
  1. Periksa label yang tertera pada box sepatu reebok Anda : stiker atau label yang umumnya berwarna putih di kotak box sepatu berisi semua informasi sepatu, termasuk ukuran, nomor gaya, dan karakteristik sepatu lainnya.
  2. Periksa juga informasi yang tertera dibalik lidah sepatu anda : jika sepatu anda asli, maka informasi yang tertera disini akan sama dengan informasi yang tertera di label yang tertempel pada box sepatu anda.
  3. Periksa nomor gaya yang tertera di bagian lidah sepatu : nomor gaya pada sepatu reebok ini terdiri dari lima angka. Jika sepatu reebok anda asli, anda juga akan menemukan kode QR disini. Perlu dicatat juga label pada bagian lidah sepatu harus dijahit dengan sempurna dan bukan hanya tertempel seperti layaknya sticker.
  4. Periksa bagian sol sepatu reebok anda : pastikan sol sepatu anda sesuai baik warna dan material dengan gaya yang sama yang tertera di website resmi mereka. Kerapihan seperti penempelan sol juga wajib anda periksa. Pada sepatu palsu sol akan ditempel dengan menggunakan perekat murah dan cenderung berbau.
  5. Periksa bagian samping sepatu anda : semua sepatu reebok original memiliki logo di bagian samping sepatu. konsistensi font dari logo reebok ini harus ada perhatikan dengan seksama. Sepatu palsu bahkan terkadang memiliki ejaan yang salah.
  6. Periksa jahitan sepatu : seperti sepatu-sepatu premium sepatu reebok juga memiliki jahitan yang sempurna dengan arah jahitan yang simetris dan rapi. Sepatu asli reebok tidak akan memiliki satu helai benangpun yang menjuntai di sepatu.
  7. Harga sepatu reebok tidak akan murah : jangan senang jika anda mendapati penjual yang menjual sepatu reebok dengan harga murah. Harga sepatu reebok original berkisar di harga diatas Rp500ribu

Apa Saja Jenis Sepatu Reebok Terbaik?

Setelah mengetahui cara cek reebok original dan anda berencana untuk membelinya, berikut adalah rekomendasi 7 sepatu reebok terbaik yang dapat anda pertimbangkan untuk beli sesuai kategori yang anda inginkan :

  1. Best overall : Reebok Zig Kinetica Edge
  2. Best classic : Reebok Club C 85
  3. Best head-turner : Reebok Classic Leather Legacy
  4. Best chunky : Reebok Zig Kinetica
  5. Best minimalist : Reebok Club MEMT
  6. Best value : Reebok Classic Leather
  7. Most popular : Reebok Club C 85 Vintage

Baca Juga >>>  5 Step Cara Daftar M Banking BNI Tanpa Ke Bank  <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang cara cek reebok original dan berbagai informasi terkait lainnya. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan hidup anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *