Wajib Tahu, Ini 10 Ciri Ciri Dompet Coach Asli !

close

Ciri Ciri Dompet Coach Asli

Ciri Ciri Dompet Coach Asli merupakan informasi dasar yang setidaknya wajib anda ketahui, terutama jika anda berencana membeli dompet coach pertama anda.

Dompet Coach atau Coach Wallets adalah dompet yang sangat populer di seluruh dunia. Merek ini dikenal dengan desainnya yang unik dan kualitasnya yang sangat baik.

Namun, karena popularitasnya, banyak orang yang mencoba memalsukan dompet Coach. Untuk itu, sebagai pembeli yang cerdas, Anda harus mengetahui ciri ciri dari dompet Coach asli.

Apa Saja Jenis Dompet Coach?

Sebelum lebih lanjut membahas tentang Ciri Ciri Dompet Coach Asli, maka terlebih dahulu mari kita simak apa saja jenis-jenis dompet coach.

Dompet Coach adalah produk fashion yang diproduksi oleh perusahaan fashion asal Amerika Serikat, Coach Inc. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1941 di Kota New York oleh enam pengrajin kulit asal Amerika Serikat. Coach awalnya memproduksi produk fashion seperti jaket kulit, tas, dan aksesori dari kulit sapi yang berkualitas tinggi.

Pada tahun 1950-an, Coach mulai merancang dan memproduksi dompet. Dompet Coach awalnya dirancang dengan desain yang sederhana dan minimalis, menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi dan jahitan yang rapi. Desain yang simple dan elegan ini menjadi ciri khas dari dompet Coach.

Coach menawarkan berbagai jenis dompet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Berikut adalah beberapa jenis dompet Coach yang populer:

  1. Dompet Trifold: Dompet Trifold Coach memiliki tiga lipatan dan dirancang untuk dapat menampung banyak kartu kredit dan uang tunai.
  2. Dompet Bifold: Dompet Bifold Coach memiliki dua lipatan dan ideal untuk orang yang membutuhkan dompet yang cukup besar untuk menampung kartu kredit, uang tunai, dan ID.
  3. Dompet Zip-Around: Dompet Zip-Around Coach memiliki resleting di sekelilingnya, yang membuatnya aman dan mudah digunakan.
  4. Dompet Slim: Dompet Slim Coach lebih tipis dan ringan daripada dompet tradisional, dan ideal untuk orang yang ingin membawa sedikit kartu kredit dan uang tunai.
  5. Dompet Clutch: Dompet Clutch Coach adalah dompet yang cukup besar dan cocok untuk digunakan sebagai tas kecil untuk acara formal atau malam.
  6. Dompet Wristlet: Dompet Wristlet Coach adalah dompet kecil yang dilengkapi dengan tali pergelangan tangan.
  7. Dompet Passport: Dompet Passport Coach dirancang khusus untuk membawa paspor dan dokumen perjalanan lainnya.
  8. Dompet Kartu Kredit: Dompet Kartu Kredit Coach sangat kecil dan ideal untuk orang yang hanya ingin membawa beberapa kartu kredit.

Itulah beberapa jenis dompet Coach yang populer. Dengan banyaknya pilihan ini, Anda dapat memilih jenis dompet yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Apa Saja Ciri Ciri Dompet Coach Asli ?

Setelah mengetahui sejarah singkat dompet coach dan juga jenis-jenisnya, maka selanjutnya mari kita simak ciri ciri dompet coach asli. Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang dapat membantu Anda membedakan antara dompet Coach asli dan palsu :

  1. Perhatikan Logo Pada Dompet Coach : Ciri Ciri Dompet Coach Asli yang pertama adalah dompet Coach memiliki logo khas bergambar seorang pria yang memegang cambuk di atas kereta kuda yang ditarik oleh dua kuda, dengan tulisan “COACH” dalam huruf kapital, dan kata-kata “New York” atau “Est. 1941” di bawah nama.
  • Pada dompet Wanita, Logo ini terletak pada bagian pembuka, sedangkan untuk dompet pria, logonya sedikit berbeda, tulisan “COACH” dibuat dengan cara setiap huruf berikutnya masuk ke dalam huruf sebelumnya.
  • Perhatikan font huruf ‘A’ pada logo Coach. Huruf ini harus selalu berujung tajam dan tidak boleh memiliki ujung yang datar atau melengkung, karena itu adalah indikasi produk palsu. Dua huruf C juga harus memiliki bentuk yang sama.
  1. Perhatikan Warna Dompet : Ciri Ciri Dompet Coach Asli selanjutnya dapat dilihat dari warna. Anda dapat membandingkan dengan situs web resmi coach yaitu www.coach.com untuk memastikan bahwa produk tersebut adalah buatan COACH dan perhatikan warna dompet dan cocokkan dengan warna aslinya dari website resmi mereka
  2. Perhatikan Material Dompet : Biasanya material pembuatan dompet Coach adalah kulit berkualitas tinggi. Jenis kulit yang paling populer dan baru yang digunakan oleh Coach adalah Refined calf leather. Karena penggunaan material yang istimewa ini, dompet Coach terasa halus dan lembut saat disentuh. Dompet Coach palsu menggunakan kulit palsu atau rekayasa ulang. Mereka biasanya tidak memiliki konsistensi yang halus dan terasa sedikit lebih kasar dan murahan. Kulitnya terasa kasar dan sering berbau seperti plastik.
  1. Perhatikan Pola Cetak Ikonik CC : Ciri Ciri Dompet Coach Asli juga dapat dilihat dari pola ikonik CC. Baik dicetak maupun dijahit, pola harus selalu memiliki dua pola “C” vertikal dan dua pola “C” horizontal dan tidak hanya satu. Jika pola dompet tidak sejajar dan tidak cocok, maka itu bukan asli. Pola “C” trade mark ini menampilkan C yang berpasangan yang saling menghadap. Jika pola hanya memiliki C tunggal, maka dapat dipastikan dompet anda palsu.
  2. Cap Logo Di Dalam Dompet Coach : Beberapa dompet memiliki cap logo di dalamnya. Pastikan logo berada di tengah. Kualitas setiap huruf harus tajam dan seragam pada kulit. Pastikan kedua huruf “C” terlihat persis sama dan huruf “A” di atas terarah dan tidak bulat.
  3. Periksa Bagian Dalam Dompet : Jika bagian luar menampilkan pola “C”, maka bagian dalam tidak seharusnya memiliki pola itu. Sebaliknya, jika bagian luar tidak menampilkan pola, maka bagian dalam kemungkinan besar akan memiliki pola itu. Jika kedua bagian dalam dan luar menampilkan lapisan pola “C” khas dari coach ini, maka dompet kemungkinan palsu.
  4. Nomor seri Dompet Coach : Nomor seri Coach modern biasanya terdiri dari huruf A dan angka N di sebelah kiri tanda hubung yang menunjukkan tempat/tahun pembuatan, sedangkan angka di sebelah kanan tanda hubung merupakan “nomor model” (namun bukan nomor seri yang unik). Dengan kata lain, nomor seri terdiri dari kode produksi sebelum tanda hubung dan nomor model setelahnya. Pada saat ini, huruf juga mulai digunakan.
  5. Jahitan : Dompet Coach asli memiliki jahitan yang sempurna. Jahitan dalam dan luar dompet memiliki garis lurus, dan tidak ada benang yang terjuntai. Jahitan pada tepian dompet Coach yang asli dilakukan dengan baik dan rapi. Biasanya tidak ada celah atau jarak antara setiap jahitan. Jika logo hadir, maka jahitan akan membagi double “C” dengan merata. Jika jahitan dompet tidak merata, condong atau terlihat asal jadi, itu adalah palsu. Juga periksa apakah ada benang yang menjuntai – tanda lain dari produk palsu.
  6. Tes Lem Atau Perekat Lain Pada Dompet Coach : Ciri Ciri Dompet Coach Asli selanjutnya dapat dilihat dari ada atau tidaknya lem perekat. Dompet Coach asli tidak pernah memiliki perekat pada jahitan mana pun. Gosokkan jari Anda di semua jahitan dan lihat apakah Anda dapat mendeteksi tanda-tanda perekat. Biasanya, pembuat replika akan menempelkan kulit terlebih dahulu sebelum menjahit. Jika Anda melihat residu perekat yang jelas di bagian mana pun pada dompet, itu adalah produk Coach palsu.
  7. Hardware Dompet Coach : Periksa hardware pada dompet, termasuk ritsleting, gesper, dan kancing. Material pada Coach’s Wallet asli terbuat dari logam berat dan memiliki kilauan yang tahan lama dibandingkan dompet palsu yang terlihat lebih ringan dan terbuat dari material plastik berkualitas rendah. Pada sebagian besar produk Coach, hardware diukir dengan logo “COACH”.

Berapa Harga Dompet Coach Asli ?

Kisaran harga dompet Coach asli berkisar antara sekitar Rp 1.2 juta hingga Rp 9 juta rupiah. Namun, beberapa odel yang lebih eksklusif bisa jauh lebih mahal dari itu. Penting untuk selalu membeli dari penjual resmi atau toko yang terpercaya untuk memastikan keaslian produk dan mendapatkan harga yang adil.

Baca Juga >>>  Berikut Ini Adalah 8 Ciri Topi Balenciaga Ori <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang Ciri Ciri Dompet Coach Asli dan juga berbagai informasi terkait lainnya. Semoga dapat membantu anda mengatasi permasalahan hidup anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *