Kasih Faham, Ini 9 Ciri Ciri Tas Fendi Original

close

Ciri Ciri Tas Fendi Original

Ciri Ciri Tas Fendi Original adalah satu hal yang wajib anda ketahui terutama jika anda berencana untuk membeli tas fendi pertama anda baik secara online maupun offline.

Tas Fendi adalah simbol kemewahan dan gaya bagi para pecinta mode di seluruh dunia. Dibuat oleh merek mode Italia yang terkenal, Fendi telah lama menjadi favorit di kalangan fashionista.

Namun, seiring dengan popularitasnya yang tinggi, muncul pula pasar produk palsu yang semakin mereajalela. Oleh karena itu, penting bagi para kolektor atau pemburu tas mewah untuk mengenali ciri ciri tas Fendi original agar dapat membedakan antara yang asli dan yang palsu.

Sejarah Singkat Tas Fendi

Sebelum lebih jauh membahas ciri ciri tas fendi original, berikut adalah sejarah singkat tas fendi. Fendi didirikan pada tahun 1925 di Roma, Italia oleh Adele dan Edoardo Fendi. Pada tahun 1946, anak perempuan Adele dan Edoardo Fendi, yakni Paola, Anna, Franca, Carla, dan Alda, bergabung dengan bisnis keluarga dan membantu mengembangkan Fendi.

Pada tahun 1965, Fendi merekrut seorang desainer bernama Karl Lagerfeld, yang kemudian menjadi direktur kreatif merek ini. Lagerfeld memperkenalkan desain-desain yang berani dan berani mengubah citra merek Fendi. Salah satu kreasi terkenalnya adalah “Baguette Bag,” sebuah tas kecil dengan tali pendek yang dirancang untuk dipegang seperti sebatang roti Prancis.

Pada tahun 2001, Fendi menjadi bagian dari LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton, sebuah grup perusahaan mewah global yang mengelola merek-merek terkenal lainnya.

Jenis Tas Fendi

Sama pentingnya dengan ciri ciri tas fendi original, jenis jenis tas fendi juga menjadi salah satu informasi yang wajib anda ketahui. Ada 12 jenis tas Fendi yang ditawarkan, berikut selengkapnya :

  1. Fendi Peekaboo : Tas ini memiliki siluet yang terstruktur dengan penutup depan yang dapat dibuka untuk mengungkapkan bagian dalam yang lebih luas.
  2. Fendi Baguette : Tas ikonik Fendi ini memiliki bentuk persegi pendek yang mirip dengan sepotong roti baguette dengan tali bahu pendek atau dapat digunakan sebagai tas selempang.
  3. Fendi First : Tas Fendi First adalah tas kecil yang dapat digunakan sebagai tas tangan atau tas selempang. Biasanya memiliki bentuk kotak yang terstruktur dengan penutup depan yang menonjolkan logo Fendi.
  4. Fendi Sunshine : Tas Sunshine memiliki bentuk yang terinspirasi dari bentuk matahari dengan aksen berbentuk matahari yang mencolok.
  5. Mini Bags : Fendi juga menawarkan koleksi tas mini yang cocok untuk acara-acara yang lebih formal atau saat Anda hanya perlu membawa barang-barang penting.
  6. Micro Bags : Micro bags adalah versi ekstra kecil dari tas Fendi yang sangat kompak dan cocok untuk tampilan yang modis dan minimalis.
  7. Shoulder & Crossbody Bags : Fendi menawarkan berbagai tas bahu dan tas selempang yang cocok untuk gaya sehari-hari yang nyaman.
  8. Tote Bags : Tote bags Fendi adalah tas besar dengan ruang penyimpanan yang luas dan pegangan atas yang nyaman. Mereka ideal untuk membawa barang-barang sehari-hari atau saat bepergian.
  9. Hobo Bags : Tas Hobo Fendi memiliki bentuk yang lebih longgar dan terbuat dari bahan yang lembut.
  10. Bucket Bags : Bucket bags Fendi memiliki bentuk ember dengan tali pengikat di bagian atas. Mereka biasanya terbuat dari bahan kulit dan hadir dengan tali bahu yang dapat disesuaikan.
  11. Boston Bags : Boston bags adalah tas berbentuk kotak dengan penutup yang melengkung dan pegangan atas yang nyaman. Mereka seringkali hadir dengan tali bahu opsional dan cocok untuk gaya yang lebih formal atau saat bepergian.
  12. Clutches & Pochette : Fendi juga menawarkan berbagai pilihan clutch dan pochette yang cocok untuk acara-acara

Apa Saja Ciri Ciri Tas Fendi Original?

Setelah mengenali berbagai informasi terkait, tiba saatnya kita untuk membahas topik utama kita tentang ciri ciri tas fendi original. Berikut selengkapnya :

  1. KUALITAS KULIT & MATERIAL LAIN : Ciri Ciri Tas Fendi Original pertama adalah dari materialnya. Mudah untuk mengetahui keaslian tas kulit Fendi karena tas ini SELALU terbuat dari kulit berkualitas tinggi. Bahan berkualitas ini seharusnya cukup kokoh untuk berdiri sendiri tanpa melipat atau mengkerut. Aroma dari bahan tas terasa bersih dan berbau kulit. Sebaliknya, replika menggunakan bahan murah seperti kulit sintetis dan lem kimia yang menghasilkan aroma yang tidak sedap. Material lain seperti pada tote monogram Zucca dibuat dengan kanvas jacquard khas, anyaman bahan jacquard harus sempurna, tidak longgar atau terlihat pecah piksel. Lapisan dalam pasti berupa kanvas polos tanpa motif apapun, lapisan dalam juga tidak boleh sama dengan cetakan di bagian luar.
  2. LOGO TAS FENDI : Logo Fendi yang terkenal adalah “FF” ganda, yang merupakan singkatan dari nama pendiri merek ini, Adele dan Edoardo Fendi. Logo “FF” Metal ikonik pada logo Fendi yang asli harus diletakkan secara bergantian di kedua sisi persegi panjang, dan tidak langsung berhadapan satu sama lain. Ketika logo muncul dalam cetakan monogram, khususnya dalam variasi Zucca & Zucchino, blok FF harus memiliki ukuran yang sama dan berjejer secara rapi. Tanda hubung kedua di huruf F harus lebih pendek dan lebih tipis dari garis di atasnya. Blok FF pada cetakan Zucca dan Zucchino harus memiliki jarak yang sama satu sama lain.
  3. PENGAIT FF : Kait FF Fendi asli terbuat dari nikel tahan lama, kuningan, atau pelapisan nikel. Perangkat keras yang halus dan mengkilap ini harus menggambarkan logo dalam bentuk memanjang, persegi panjang. Huruf F harus terbalik secara vertikal dan horizontal secara bersamaan, tidak sejajar
  4. INTERIOR TAS : Ciri Ciri Tas Fendi Original selanjutnya dapat dilihat dari interiornya. Bagian dalam tas Fendi asli memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sejak awal/mid-2000-an, saku-saku dalamnya akan memiliki tali resleting FF. Periksa tanggal pembuatan tas dan tali resleting. Ada beberapa perubahan lain yang dilakukan pada tas-tas Fendi selama bertahun-tahun. Semua fitur yang menentukan tanggal pembuatan akan sesuai dengan tas Fendi yang asli.
  5. AKSESORI PADA INTERIOR : Di dalam tas Fendi asli, Anda akan menemukan label kulit dengan embos Fendi (atau Fendi Roma, atau Fendi Made in Italy), atau plakat logam yang diukir dengan teks yang sama. Jika mereknya muncul pada plakat logam, warna plakat tersebut harus sesuai dengan warna perangkat keras yang ada pada tas.
  6. RFID (Radio Frequency Identification) : Sejak tahun 2004, Fendi menyertakan sebuah kotak hologram dengan nomor seri pada tas mereka, dengan serangkaian angka dan huruf di bawah stiker tersebut. Namun, pada awal 2010-an, Fendi meningkatkan praktik keaslian mereka dan mulai menyertakan RFID pada banyak tas mereka. RFID ini dilengkapi dengan chip yang dapat dipindai dan berisi informasi tentang produksi tas dan asalnya. Terletak pada label kain yang dijahit ke dalam tas dengan 8 digit pada kain, tag RFID ini membutuhkan perangkat untuk dibaca, tetapi juga dapat diotentikasi di toko Fendi. Banyak tas palsu akan memiliki salinan visual dari tag RFID, tetapi tidak dengan chip nya.
  7. NOMOR SERI TAS : Semua tas Fendi yang dibuat setelah tahun 1980 memiliki nomor seri. Terdiri dari 15-17 karakter, nomor seri ini terdiri dari angka dan huruf yang dipisahkan dengan tanda hubung. Nomor seri ini bisa ditemukan di bagian belakang label kulit dalam (bukan kain) atau di pojok atau saku dekat jahitan. Label di dalam harus bertuliskan ‘FENDI Made in Italy’. Jika tas yang anda miliki tidak terdapat nomor seri, maka anda wajib hati-hati.
  8. DUST BAG FENDI : perhatikan packaging termasuk dust bag tas fendi anda. Tas Fendi asli dikemas dalam kotak karton berwarna kuning, berisi stiker dengan model barang, nomor seri, dan informasi relevan lainnya. Dust bag yang lebih baru juga terbuat dari kanvas putih, tali hitam, dan teks logo hitam. Sebaliknya, model-model lama dilengkapi dengan dust bag berwarna kuning.
  9. JAHITAN : Ciri Ciri Tas Fendi Original terakhir adalah jahitannya. Produk Fendi asli memiliki jahitan yang rapi dengan jarak yang merata, setiap benang dijahit rapi di tempatnya masing-masing. Tidak seperti barang palsu yang memiliki jahitan yang tidak merata, tebal, dan kaku. Selain itu, warna benang akan selalu sama persis dengan warna materi. Jika Anda memeriksa suatu barang, pastikan untuk memeriksa jahitan di sekitar tag, ujung tali, sudut-sudut, dan terutama di kompartemen tersembunyi.

Harga Tas Fendi

Selalu ingat bahwa harga tas desainer asli tidak akan murah. Tas fendi asli dijual di kisaran $ 600 sampai $ 10.000 atau sekitar Rp 9 juta sampai Rp 150 juta. Namun untuk seri-seri tertentu terutama seri khusus akan memiliki harga yang lebih mahal. Jika anda menjumpai harga yang lebih murah dan tidak masuk akal, maka anda wajib curiga.

Baca Juga >>>  Ini Dia 7 Ciri Dompet Braun Buffel Asli !!!  <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang Ciri Ciri Tas Fendi Original dan juga berbagai informasi terkait lainnya. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan hidup anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *