10 Ciri – Ciri Jam Rolex KW Yang Wajib Kamu Tahu

Ciri Jam Rolex KW

Ciri jam rolex kw setidaknya perlu anda ketahui terutama jika anda berniat membeli jam tangan rolex bukan dari gerai resmi ataupun membeli jam rolex second.

Pada kesempatan kali ini tipshidup akan membahas tentang ciri- ciri jam rolex kw beserta berbagai informasi terkait lainnya.

Apa Itu Rolex?

Sebelum membahas tentang ciri- ciri jam rolex kw, terlebih dahulu mari kita kenali apa itu jam rolex dan bagaimana sejarah singkatnya.

Rolex SA adalah produsen pembuat jam tangan mewah yang didirikan di London, Inggris oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis. “Rolex” didaftarkan sebagai brand jam tangan mulai tahun 1908 dan kemudian menjadi Rolex Watch Co. Ltd. Pada 1915.

Namun, sejak diberlakukannya pajak yang cukup tinggi atas barang mewah, serta kondisi ekonomi inggris yang kurang baik, rolex memutuskan memindahkan usahanya ke Geneva Swiss pada tahun 1920.

Bagaimana Ciri- Ciri Jam Rolex KW?

Rolex telah menjelma menjadi simbol kesuksesan dan juga status sosial. Semakin tingginya permintaan atas jam tangan rolex ini semakin tinggi pula tingkat produksi jam palsu atau jam kw dari rolex.

Untuk menghindarai jam palsu, anda harus setidaknya memiliki pengetahuan dasar terkait ciri- Ciri jam rolex kw. Berikut selengkapnya :

1.      Kenali Penjual Jam Rolex Anda

Ciri pertama yang dapat kita periksa untuk menilai ciri jam rolex kw adalah dimana atau dari siapa anda membelinya.

Penjual baik individu ataupun toko haruslah memiliki reputasi baik dand apat dipercaya. Ada banyak dealer Rolex terkemuka di seluruh dunia yang dapat menjadi alternatif jika anda berniat membeli jam rolex.

Anda juga dapat menggunakan layanan store locator pada website resmi rolex dengan alamat web berikut : https://www.rolex.com/rolex-dealers .

Di Indonesia sendiri terdapat 10 gerai offline resmi rolex sebagai berikut :

  1. Intime Grand Indonesia
  2. The Time Place Plaza Senayan
  3. The Time Place Tunjungan Plaza
  4. Intime Senayan City
  5. Intime Pondok Indah Mall 2
  6. Intime Kelapa Gading
  7. The Time Place Pacific Place
  8. The Time Place Rolex Boutique
  9. Intime Sun Plaza Medan
  10. Intime Paris Van Java

2.      Perhatikan Detik Jarum Jam

Pergerakan jarum detik dapat langsung memberi tahu setiap penikmat jam tangan akan keaslian Rolex. Pada Rolex asli, jarum detik akan bergerak mulus. Jarum detik harus berdetak tanpa jeda.

Jika Anda kesulitan membedakan gerakan dengan mata telanjang, letakkan jam tangan di telinga Anda dan dengarkan baik-baik. Salah satu ciri jam rolex kw adalah Jarum detik yang membuat suara detakan kecil saat bergerak, sedangkan jarum detik Rolex asli akan tetap diam.

3.      Periksa Kualitas Logam

Rolex TIDAK membuat jam tangan atau gelang emas 14 karat atau berlapis emas. Rolex asli memiliki bahan baja tahan karat, emas 18k, atau platinum. Jika Anda melihat Rolex dengan emas atau logam pudar yang terlihat di bawah emas, dapat menjadi indicator ciri jam rolex kw.

4.      Perhatikan Bobot Jam

Material yang digunakan untuk membuat jam rolex selalu berkualitas tinggi. Sehingga, jika anda menggenggam jam rolex dengan tangan anda akan terasa berat.

Jika Ketika diangkat jam tangan terasa ringan di tangan Anda, kemungkinan jam tangan tersebut dibuat dengan logam yang lebih murah dan palsu.

5.      Periksa Bagian Crown Jam

Crown adalah bagian di sisi jam yang dapat diputar untuk mengatur jam. Pada Rolex asli crown akan dibuat dengan sangat detail, rumit dan akurat.

Bagian Dalam Jam Tangan

Jika Anda melihat jam tangan dengan crown yang halus atau tampak polos atau tergores, ini adalah salah satu alarm bagi anda untuk berhati-hati jika ingin membeli jam rolex.

6.      Periksa Bagian Tanggal

Signature dari jam rolex adalah memiliki tangal di bagian dial (wajah dari jam tangan). Anda dapat mengetahuinya hanya dengan menyapukan jari Anda di atas kaca kristal.

Jika lensa (disebut cyclops) di atas tanggal cembung dan terasa seperti tonjolan besar, itu pertanda Anda memiliki jam tangan tangan yang asli. sebaliknya Jika cyclopsnya rata, ini tandanya jam tangan anda kemungkinana besar palsu.

Bagian cylclops akan memperbesar angka pada tanggal sebesar 2,5 kali. Ciri jam rolex kw adalah jika pada bagian tanggal tidak membesar

7.      Periksa Nomor Model dan Stempel Seri

Setiap Rolex ditandai dengan nomor seri dan model yang terdapat di bagian dalam arloji di sisi jam enam pada jam tangan Rolex modern atau di antara lug pada model klasik.

Banyak produk palsu akan memiliki nomor seri dan model yang meniru tampilan yang ditemukan pada Rolex, jadi penting untuk memahami detailnya untuk menemukan yang palsu. Pada Rolex asli, nomor seri akan terukir dalam di logamnya, dan terlihat jelas.

Saat Anda memiringkan arloji ke arah cahaya, angka yang terukir akan menangkap cahaya dan menerangi dengan jelas. Sebaliknya, Rolex palsu akan memiliki cap berantakan. Stempel Rolex palsu sering kali memiliki tampilan yang kasar.

8.      Periksa Bagian Belakang Jam

Cara termudah untuk menemukan Rolex palsu adalah dengan melihat bagian belakang jam tangan, yang hampir selalu terbuat dari logam biasa. Jadi, jika jam tangan yang Anda periksa memiliki kotak kaca di bagian belakang yang memungkinkan permesinan dari jam tangan terlihat, kemungkinan jam tersebut adalah jam tangan Rolex palsu. Namun bisa jadi jam tersebut adalah salah satu dari 1030 jam tangan tembus pandang yang sangat langka yang dibuat oleh Rolex.

9.      GMT

Pada Rolex asli, jarum GMT hijau diapit di antara jarum jam dan menit. Jarum GMT pada Rolex palsu sering berada di dekat dial dan TIDAK diapit di antara jarum jam/menit. Ini bukan kesalahan sederhana oleh para pemalsu, tetapi disebabkan oleh kendala khusus pada gerakan pemalsuan yang mereka gunakan.

10.  Hologram

Hingga tahun 2007, model Rolex asli dilengkapi dengan stiker tiga dimensi berkode Hologram di bagian belakang casing. Stiker ini menampilkan logo mahkota Rolex yang ditempatkan di atas nomor referensi kotak jam tangan.

Hologram dapat dengan mudah diidentifikasi dengan melihatnya dari sudut yang berbeda, sehingga menyebabkan pola latar belakang berubah. Kebanyakan rolex palsu menggunakan stiker bukan hologram yang tampilannya tidak akan berubah jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Namun, Rolex menghentikan penggunaan hologram karena memudahkan para pemalsu. Jika anda masih menjumpai hologram untuk jam yang diproduksi setelah tahun 2007, maka itu adalah salah satu tanda bahwa jam tersebut palsu

Baca Juga >>>  11 Cara Mengecek Sepatu Converse Ori Termudah <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang ciri- ciri jam rolex kw beserta sedikit penjelasan terkait di dalamnya. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.