Ini Loh 9 Ciri – Ciri Kacamata Rayban Asli !

close

Ciri Kacamata Rayban Asli

Ciri Kacamata Rayban Asli merupakan satu informasi yang banyak dicari oleh banyak penggemar kacamata di seluruh dunia termasuk diantaranya di Indonesia.

Ray-Ban adalah merek kacamata terkenal yang didirikan pada tahun 1936 oleh perusahaan Bausch & Lomb. Kacamata Ray-Ban telah menjadi ikon gaya selama beberapa dekade dan dikenal di seluruh dunia karena kualitas, daya tahan, dan desainnya yang klasik.

Namun, dengan popularitasnya, juga ada risiko produk palsu. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membahas ciri-ciri kacamata RayBan asli agar Anda dapat membedakan dengan produk palsu.

Apa Itu Kacamata Rayban?

Sebelum membahas lebih jauh tentang ciri kacamata rayban asli, mari kita simak terlebih dahulu apa itu rayban dan bagaimana sejarah singkatnya.

Kacamata Ray-Ban adalah merek kacamata yang terkenal di seluruh dunia. Merek ini didirikan pada tahun 1936 oleh perusahaan Bausch & Lomb sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan kacamata yang melindungi mata pilot dari sinar matahari yang berbahaya saat terbang.

Kacamata tersebut pertama kali dikenal sebagai “Anti-Glare” dan kemudian diberi nama “Ray-Ban Aviator” karena desainnya yang khas dan dipakai oleh para pilot Angkatan Udara Amerika Serikat.

Kacamata Ray-Ban Aviator menjadi sangat populer selama Perang Dunia II dan setelah perang, menjadi ikon gaya yang populer di kalangan selebritas dan masyarakat umum.

Kemudian, pada tahun 1952, Ray-Ban meluncurkan kacamata Wayfarer, yang menjadi populer di kalangan kaum muda pada tahun 1960-an dan kemudian menjadi salah satu kacamata paling terkenal di dunia.

Selama beberapa dekade terakhir, Ray-Ban terus meluncurkan berbagai macam kacamata baru dan menambahkan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan performa dan kenyamanan pengguna.

Apa Saja Jenis Kacamata Rayban?

Kacamata Ray-Ban terkenal karena kualitas, keandalan, dan desain klasiknya yang tahan lama. Produk Ray-Ban terus memimpin pasar kacamata dan menjadi pilihan favorit banyak orang di seluruh dunia.

Dengan sejarah panjang dan pengaruh yang besar dalam dunia mode dan gaya hidup, Ray-Ban tetap menjadi salah satu merek kacamata terkenal dan paling dicari di dunia saat ini.

Sebelum membahas lebih jauh tentang ciri kacamata rayban asli. Berikut adalah bebera[a jenis kacamata rayban yang paling populer sebagai bahan referensi :

  1. Ray-Ban Aviator: Jenis kacamata ini merupakan kacamata ikonik yang awalnya dibuat untuk pilot Angkatan Udara Amerika Serikat. Kacamata ini memiliki lensa besar dengan bentuk melengkung dan frame tipis yang terbuat dari logam. Kacamata ini populer karena desainnya yang klasik dan dapat dipakai oleh pria dan wanita.
  2. Ray-Ban Wayfarer: Jenis kacamata ini adalah salah satu kacamata paling terkenal dan populer di dunia. Wayfarer memiliki frame yang klasik dengan sudut yang tegas dan lensa persegi. Kacamata ini populer pada tahun 1950-an dan 1960-an dan kembali populer pada tahun 2000-an.
  3. Ray-Ban Clubmaster: Jenis kacamata ini memiliki frame tipis dari logam dan kacamata yang berbentuk seperti wayfarer namun bagian atasnya lebih lebar. Clubmaster adalah kacamata yang elegan dan cocok untuk digunakan di segala acara.
  4. Ray-Ban Justin: Jenis kacamata ini memiliki desain yang mirip dengan Wayfarer namun lebih besar dan lebih modern. Kacamata ini cocok untuk digunakan oleh pria dan wanita dengan wajah bulat atau persegi.
  5. Ray-Ban Erika: Jenis kacamata ini memiliki frame berbentuk bulat dan lensa berwarna. Kacamata ini cocok untuk digunakan di acara santai dan dapat dipakai oleh pria dan wanita.
  6. Ray-Ban Round: Jenis kacamata ini memiliki frame bulat dengan sudut yang tegas dan lensa yang besar. Kacamata ini cocok untuk digunakan oleh pria dan wanita yang mencari tampilan yang klasik namun modern.

Bagaimana Ciri – Ciri Kacamata Rayban Asli ?

Setelah mengetahui sejarah singkat rayban dan jenis-jenis kacamata rayban, maka selanjutnya, berikut adalah ciri – ciri kacamata rayban asli :

  1. Perhatikan penggunaan Logo pada kacamata rayban :
  • Semua kacamata Ray-Ban memiliki dua logo yang terukir di lensanya. : Logo rayban selalu terletak di lensa sebelah kanan dan berwarna putih. Penting untuk dicatat bahwa logo ini adalah salah satu yang paling banyak dipalsukan, karena sangat mudah ditiru. Jika Anda menemukan logo apa pun selain logo Ray-Ban di lensa kanan kacamata hitam Anda, kemungkinan besar itu palsu.
  • Logo RB: salah satu cara termudah untuk memverifikasi keaslian kacamata hitam Ray-Ban Anda adalah inisial merek dan terukir di semua lensa kiri kacamata hitam asli. Perlu diperhatikan bahwa logo ini diukir dengan laser, sehingga sangat sulit untuk ditiru.
  • Ukiran lain pada lensa asli : Jika Anda memiliki kacamata hitam Ray-Ban dengan lensa terpolarisasi, elemen lain yang harus Anda cari untuk memverifikasi keasliannya adalah logo “Ray-Ban P”. Penting untuk dicatat bahwa banyak tiruan juga menawarkan lensa terpolarisasi, tetapi mereka tidak mungkin menyertakan logo “Ray-Ban P” karena merupakan elemen eksklusif dari rayban.
  • CHROMANCE: Logo ini adalah elemen lain yang harus dicari jika Anda memiliki kacamata hitam Ray-Ban dengan lensa jenis ini. Logo ini terukir di bagian bawah lensa kiri dan hanya ditemukan pada model Chromance merek tersebut. Lensa Chromance adalah perawatan Ray-Ban khusus yang memberikan warna lebih tajam dan cerah, menjadikannya ideal untuk aktivitas luar ruangan dan olahraga.
  1. Periksa Engsel Kacamata Rayban anda : Salah satu ciri kacamata rayban asli yang paling mudah adalah dengan memeriksa engselnya. Engsel kacamata hitam Ray-Ban asli terbuat dari logam dan memiliki desain yang sangat spesifik sehingga membuatnya sangat tahan lama. Jika Anda meragukan keaslian kacamata hitam Anda. Jika Anda menemukan cacat atau cacat apa pun pada engselnya, kemungkinan besar itu palsu.
  2. Periksa Nomor seri : Kacamata hitam Ray-Ban asli biasanya memiliki nomor seri terukir di atasnya yang terdiri dari beberapa huruf dan angka. Penting untuk dicatat bahwa nomor seri kacamata hitam Ray-Ban asli selalu diawali dengan inisial “RB”. Jika Anda tidak menemukan nomor ini atau tidak memenuhi syarat ini, kemungkinan besar itu palsu.
  3. Periksa ukuran lensa: Cara lain untuk memverifikasi keaslian kacamata hitam Ray-Ban Anda adalah dengan membandingkan ukuran lensa dengan model aslinya. Perlu diperhatikan bahwa ukuran lensa kacamata hitam Ray-Ban asli biasanya sangat spesifik dan sesuai dengan ukuran model aslinya. Jika Anda menemukan perbedaan antara ukuran lensa kacamata hitam Anda dan lensa model aslinya, kemungkinan besar itu palsu.
  4. Periksa ukuran pelipis: Cara lain untuk memverifikasi keaslian kacamata hitam Ray-Ban Anda adalah dengan memeriksa ukuran pelipis. Ukuran pelipis model Ray-Ban asli biasanya merupakan kelipatan 5. Oleh karena itu, jika Anda memiliki kacamata hitam Ray-Ban dengan ukuran pelipis yang bukan kelipatan 5, kemungkinan besar itu adalah palsu.
  5. Periksa Material Kacamata Anda : ciri kacamata rayban asli selanjutnya adalah dengan memeriksa bahan pembuatnya. Kacamata hitam Ray-Ban asli biasanya menggunakan bahan berkualitas tinggi dan tahan lama, seperti logam dan asetat. Selain itu, penting untuk diperhatikan bahwa kacamata hitam Ray-Ban asli biasanya memiliki hasil akhir yang sangat halus dan detail.
  6. Periksa Frame Kacamata Anda :
  • Paste : Frame Ray-Ban adalah pilihan merek kacamata hitam populer yang terbuat dari plastik dan sangat ringan serta nyaman dipakai. Paste Frame cenderung lebih tahan lama dan kokoh daripada bingkai logam, dan ideal untuk mereka yang mencari gaya yang lebih santai dan kasual.
  • Asetat: Jika kacamata Anda terbuat dari bahan asetat, Anda akan melihat bahwa kacamata tersebut lebih berat dan memiliki beberapa goresan lembut di permukaannya. Ini menunjukkan bahwa itu telah dipoles menjadi bersinar.
  • Disuntikkan
  • Logam
  • Fiberglass
  1. Bahan lensa : Kaca pada kacamata Ray-Ban asli selalu berkualitas tinggi dan tahan lama. Kaca tersebut juga memiliki sifat anti-gores dan anti-embun. Untuk memeriksa kualitas kaca, perhatikan apakah ada goresan, retakan atau cacat lain pada kaca
  2. Pabrikan Kacamata : Pabrikan dan pemilik merek Ray-Ban saat ini adalah Luxottica dan bukan lagi Bausch dan Lomb. Jadi jika kacamata anda memiliki nomor seri RB-XXXX kemudian diikuti dengan nama B&L, maka kacamata anda sudah pasti Model RB tidak mungkin dikeluarkan oleh Bausch dan Lomb.

Berapa Harga Kacamata Rayban?

Harga juga bisa menjadi salah satu Ciri Kacamata Rayban Asli. Produk Ray-Ban asli memiliki harga yang stabil di pasaran, jadi jika Anda menemukan harga yang terlalu murah, kemungkinan besar itu adalah produk palsu.

Harga kacamata Ray-Ban asli bisa mulai dari sekitar $100 hingga lebih dari $500 atau sekitar Rp 1.5 juta hingga Rp 8 juta tergantung pada model, tipe lensa, bahan bingkai, dan tempat pembelian.

Baca Juga >>>  Wajib Tahu!! 9 Ciri – Ciri Topi Polo Original  <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang Ciri Kacamata Rayban Asli dan juga berbagai informasi terkait lainnya. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan hidup anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *