15 Ciri – Ciri Tas Chanel Original, Wajib Tahu!

 

Ciri Tas Chanel Original

Ciri tas chanel original setidaknya wajib anda ketahui terutama jik anda adalah penggemar barang-barang mewah yang ingin membeli tas chanel dan khawatir jika barang yang anda beli itu palsu.

Pada kesempatan kali ini tipshidup akan membahas tentang ciri- ciri tas chanel original beserta berbagai informasi terkait lainnya.

Apa Itu Chanel?

Sebelum membahas tentang ciri-ciri tas chanel original mari kita kenali terlebih dahulu apa itu tas chanel dan bagaimana sejarah singkatnya.

Chanel adalah rumah mode mewah asal Prancis yang didirikan oleh couturière Coco Chanel pada tahun 1910 yang berfokus pada pakaian siap pakai, barang mewah, dan aksesori wanita.

Saat ini chanel dimiliki oleh Alain Wertheimer dan Gérard Wertheimer, cucu dari Pierre Wertheimer, yang merupakan mitra bisnis awal Coco Chanel.

Apa Saja Design Tas Iconic Chanel?

Ada 11 jenis design tas ikonik keluaran dari barand chanel yang sampai sekarang masih sering kita jumpai dan merupakan design yang tak lekang oleh waktu.

Berikut 11 adalah jenis-jenis design tas chanel yang tak lekang oleh waktu :

  1. Chanel Flap Bags
  2. Chanel Waist & Belt Bags
  3. Chanel Shopping & Tote Bags
  4. Chanel Drawstring & Bucket Bag
  5. Chanel Bowling Bags
  6. Chanel Classic Handbags
  7. Chanel Clutches
  8. Chanel Camera Case
  9. Chanel Hobo Bag
  10. Chanel Boy Bag
  11. Chanel Vanity Case Bag

Bagaimana Ciri-Ciri Tas Chanel Original?

Banyaknya permintaan dari tas chanel yang sampai saat ini tetap menjadi salah satu tas yang paling didambakan oleh pria dan wanita di seluruh dunia membuat permintaan tas replika atau tas palsu juga tinggi.

Untuk menghindari pembelian tas palsu, anda dapat mulai mengenai ciri-ciri tas chanel original sebagai berikut :

  1. Periksa jahitan : ciri ciri tas chanel asli yang perlu anda lihat pertama adalah jahitan. Jahitan dapat menjadi ukuran keaslian yang sangat jelas karena Chanel menggunakan jumlah jahitan yang cukup banyak untuk menjaga bentuk asli tas. Tas Chanel asli akan memiliki hingga 11 jahitan untuk setiap sisi panel berbentuk seperti berlian. Tas tiruan biasanya memiliki jumlah jahitan yang lebih sedikit untuk setiap panel.
  2. Periksa Material Kulit : Kulit yang disukai yang digunakan pada banyak tas Chanel adalah kulit domba yang terasa halus dan sangat lembut. Jika Anda memegang tas kulit yang terbuat dari kulit domba, pastikan tas tersebut terasa sangat lembut dan nyaman. Kulit lain yang digunakan oleh Chanel adalah kulit kaviar yang terbuat dari kulit anak sapi. Jenis kulit ini memiliki tampilan yang bergelembung dan lebih bertekstur saat disentuh.
  3. Lapisan bagian dalam : Bukan hanya bagian luarnya yang menampilkan kulit berkualitas tinggi, tetapi juga lapisan dalamnya. Jika lapisan dalamnya tidak mulus dan kencang atau Jika tas ini terasa dan terlihat kencang saat pertama membeli, tetapi lapisannya mengendur atau terlepas seiring waktu, kemungkinan besar Anda memiliki tas Chanel palsu.
  4. Periksa kunci CC : ciri tas chanel original selanjutnya adalah kunci CC. Salah satu fitur tas Chanel yang paling terkenal dan patut diperhatikan adalah kunci CC. Kunci 2.55 klasik memiliki bentuk persegi panjang dan tidak memiliki logo atau branding Chanel. Chanel palsu biasanya memiliki kesalahan kecil, seperti bentuk Cs, penempatan logam tambahan tepat di atas kunci, serta estetika Cs yang saling berhubungan.
  5. Periksa Quilting : Pola quilting identik dengan Chanel dan bisa menjadi indikator yang baik apakah tas itu asli atau tidak. Tempat yang baik untuk memeriksa quilting adalah bagian belakang tas tempat saku berada. Jahitannya harus berpola berlian yang konsisten dan berbaris dengan sempurna. Namun, jika Anda membeli tas Chanel bekas, ada kemungkinan bahwa keausan atau peregangan kulit menyebabkan garis menjadi sedikit tidak pada tempatnya, jadi ini hanya indikator yang valid jika membeli tas Chanel baru.
  6. Authenticity card : Tas Chanel asli harus dilengkapi dengan authenticity card, yang berisi nomor unik yang dapat Anda verifikasi untuk memastikan tas itu asli. Cara mudah untuk memeriksa keaslian kartu adalah berapa banyak angka yang ada dalam kode :
  • Jika tas itu diproduksi antara 1984 dan 1986, maka authenticity card akan memiliki 6 digit
  • Jika diproduksi antara 1986 dan 2004, maka authenticity card memiliki 7 digit
  • Dan jika dibuat dari 2005, maka authenticity card akan memiliki 8 digit.

Saat ini Chanel tidak mengeluarkan kartu keaslian dengan 9 digit atau lebih.

  1. Periksa bagian belakang Kunci CC : Jika Anda membuka tas dan melihat bagian belakang kunci, Anda akan melihat pelat belakang yang ditempel hanya menggunakan sekrup datar di samping font dengan jarak yang rata. Tas teplika dapat menggunakan jenis sekrup yang berbeda dan berbagai gaya huruf dan font lainnya di pelat belakang.
  2. Periksa logo : ciri tas chanel original selanjutnya adalah logo. Periksa font dan kualitas stemple pada tulisan chanel. Banyak replika menggunakan font yang lebih tipis sehingga tampak tidak diembos. Posisi logo Chanel yang diembos adalah fitur lain yang perlu diperiksa. Logo ini harus berjarak 1.5 cm di bawah C berlapis dengan lebar Cs dan celah di antara kedua huruf C tersebut tetap konsisten 0,9 cm. Lebar logo Chanel asli adalah 3,3 cm.
  3. Perimsa stemple brand : Setiap tas Chanel memiliki merek yang dicap pada lapisan bagian dalamnya. Brand Chanel terkadang dicap pada kantong dari kulit yang sama. Warna cap juga harus sama dengan warna perangkat keras tas Anda.
  4. Jika perangkat keras dompet Anda adalah emas dan stempelnya berwarna perak atau emas dengan warna berbeda, maka Anda memiliki replika alih-alih dompet Chanel asli.
  5. Periksa Tali Rantai : Tas Chanel Vintage memiliki kaitan tanpa kulit yang melewatinya sedangkan tali replika sering kali tidak memiliki kaitan tanpa kulit yang melewatinya. Namun, tas Chanel kontemporer memiliki tali kulit yang dilipat ke belakang dan dijahit melalui setiap kaitan, jadi penting untuk memeriksa detailnya dari dekat
  6. Perhatikan Bentuk Tasnya : Tas replika Chanel biasanya dibuat dengan buruk dan memiliki bentuk kotak dibandingkan dengan tas Chanel asli. Perhatikan sudut membulat pada replika dibandingkan dengan tas asli yang lebih persegi. Ini adalah tanda tas tidak dibuat dengan benar dan bahan berkualitas buruk yang digunakan pada tas.
  7. Periksa Ritsleting : Ada berbagai macam ritsleting yang digunakan pada tas Chanel asli. Diantaranya :
  • Ritsleting lampo yang selalu digunakan pada gigi logam
  • Ritsleting EP yang umumnya memiliki tag tarik yang terbuat dari kulit
  • Ritsleting tiga C dalam lingkaran
  • Ritsleting OPTI DMC
  • Ritsleting éclair
  • Ritsleting DMC
  • Ritsleting YKK
  • Resleting tanpa tanda yang biasa ditemukan pada tas Chanel vintage.
  1. Periksa dust bag : ciri tas chanel original selanjutnya adalah warna dust bag. Warna dust bag diketahui berbeda tergantung dari tahun keluaran dari masing-masing tas :
  • Jika tas Chanel Anda diproduksi pada tahun 2000-an dan seterusnya, maka dust bagnya harus berwarna hitam.
  • Jika tas chanel anda diproduksi pada tahun 80-an dan 90-an, maka dust bagnya berwarna putih.

Bahan dust bag Chanel asli adalah katun keras dan bertuliskan “Chanel” berwarna putih tepat di tengahnya. Jika nama mereknya tidak jelas, putih pucat atau menggunakan font yang lebih tipis, maka anda patut curiga. Terkadang, dust bag palsu dibuat dengan sangat buruk bahkan terkadang talinya terbuat dari tali sepatu.

  1. Tas anda dapat berdiri : hal ini sepele namun tidak boleh anda abaikan, tas chanel anda yang asli, meskipun tidak ada isi apapun di dalamnya maka akan tetap dapat berdiri dengan sempurna. Jika tidak, maka anda wajib curiga.

Harap diingat, ini adalah panduan otentikasi atau cara mengetahui tas chanel asli, barang palsu mungkin akan semakin canggih seiring berjalannya waktu, cara terbaik untuk memastikan keaslian tas Chanel Anda adalah dengan mengautentikasinya secara independen.

Baca juga >>> 5 Ciri Ciri Lacoste Original Vs Lacoste Palsu <<<

Penutup

Demikian artikel tipshidup tentang ciri- ciri tas chanel original dan berbagai informasi terkait lainnya. Semoga dapat membantu mengatasi permasalahan hidup anda. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.